Breaking News:

Karhutla di Bengkalis

Karhutla di Bengkalis Masih Terus Bertambah, 10 Kasus Dalam Proses Lidik Polres Bengkalis

Kasus Karhutla di Bengkalis Riau masih terus bertambah, kini Polres Bengkalis lidik 10 kasus Karhutla

Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan hingga kini 10 kasus Karhutla dalam proses lidik Polres Bengkalis. Karhutla di Bengkalis terus bertambah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Karhutla di Bengkalis Riau masih terus bertambah, kini Polres Bengkalis lidik 10 kasus Karhutla di daerah ini.

Dalam pencegahan terjadinya Karhutla, Polres Bengkalis sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak membakar di sekitar lahan gambut.

Apalagi kondisi kemarau seperti saat ini sudah mewanti wanti masyarakat di Bengkalis tidak melakukan pembakaran di tanah gambut.

"Kita sudah menyebarkan maklumat Kapolda melalui personil yang ada di Polsek hingga ketingkat Bhabinkamtibmas untuk pencegahan Karhutla sejak setahun belakangan ," terang Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Senin (22/2/2021).

“Namun hari ini kembali terjadi Karhutla, mungkin karena kurang kesadaran masyarakat di Bengkalis untuk tidak membakar disekitar tanah gambut saat musim panas seperti sekarang,” sambungnya siang usai pers rilis pengungkapan tersangka Karhutla Bengkalis.

Kondisi ini tentu sangat disayangkan Kapolres Bengkalis kembali terjadinya Karhutla.

Menurut Kapolres sampai saat ini Karhutla di Bengkalis terjadi beberapa tempat.

Di antaranya di Pulau Rupat ada empat titik, diantaranya di Dusun Dugun Baru, Desa Mesim, serta wilayah sekitaran Tanjung Kapal untuk Kecamatan Rupat.

Kemudian satu titik lagi di kecamatan Rupat Utara ada di Desa Tanjung Mendang.

"Karhutla juga muncul di kecamatan Pinggir, Mandau satu titik dan di Kecamatan Bukit Batu ada dua titik Karhutla," terang Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved