Breaking News:

Video Berita

VIDEO: BMKG Pekanbaru Mendeteksi Ada 63 Titik Hotspot di Riau, Kabupaten Pelalawan Terbanyak

BMKG Pekanbaru pada Senin, (22/2/2021) mendeteksi ada 63 titik hotspot di wilayah Provinsi Riau. Wilayah terbanyak ditemukan di wilayah Pelalawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan dalam beberapa hari ke depan hingga satu minggu ke depan, Riau akan dilanda semakin musim kering. Artinya curah hujan akan jauh berkurang.

BMKG Pekanbaru pada Senin, (22/2/2021) mendeteksi ada 63 titik hotspot di wilayah Provinsi Riau. Wilayah terbanyak ditemukan di wilayah Kabupaten Pelalawan dengan jumlah 32 hotspot.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru, Yasir, mengatakan, titik hotspot tersebar di Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, serta Kota Dumai.

“Titik hotspot tersebar sebanyak 32 titik di Pelalawan, Bengkalis 18 titik, Dumai 7 titik, Rokan Hilir 4 titik, serta Meranti dan Indragiri Hilir masing-masing 1 titik,” ujarnya

Ditambahkannya lagi, untuk titik panas level kategori tinggi terdapat 7 titik, yakni di Bengkalis ada 4 titik, Dumai 2 titik dan Pelalawan 1 titik.

"Sementara itu, di Kota Pekanbaru belum ada temuan kebakaran hutan dan lahan, namun asap karhutla bisa terbawa sampai ke Pekanbaru," kata Yasir.

(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved