Breaking News:

Video Berita

VIDEO: PBB Konsolidasi Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Partai Bulan Bintang (PBB), pernah meraih kejayaan di tanah air namun beberapa tahun terakhir suaranya di Pemilu dan Pilkada anjlok.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Bulan Bintang (PBB), pernah meraih kejayaan di tanah air namun beberapa tahun terakhir suaranya di Pemilu dan Pilkada anjlok.

Untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang PBB ingin meraih hati masyarakat dengan melakukan pendekatan melalui penguatan ekonomi umat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Nor saat menghadapi acara silaturrahmi dan konsolidasi DPP, DPW, dan DPC Partai Bulan Bintang di Pekanbaru Sabtu (20/2/2021), mengangkat tema "Menuju Kemenangan Pada Pemilu 2024".

"Konsolidasi dan silaturrahmi ini untuk persiapan menuju orientasi kepengurusan partai Maret mendatang hingga pelantikan kepengurusan seluruh DPC secara serentak,"ujar Afriansyah Nor kepada tribunpekanbaru.com Sabtu (20/2/2021).

Menurut Afriansyah Nor, PBB ingin mengembalikan kejayaan seperti sebelumnya tentunya bisa mendudukkan anggota DPR RI terutama dari Riau dan meningkat suara di seluruh DPRD Provinsi Kabupaten dan kota.

"Kita pernah punya sejarah, dari Riau pernah mendudukkan anggota DPR RI, dan kita ingin mengembalikan itu di Pemilu 2024,"ujar Afriansyah Nor.

Sebagai upaya untuk mencapai itu dengan memperkuat kembali struktur partai dan pengkaderan yang menyasar kaum millenial.

"Kemudian kita ingin menggerakkan masyarakat melalui penguatan ekonomi keumatan, karena kita yakin ketika kita sudah berbuat dengan masyarakat maka simpati masyarakat akan kita raih,"ujar Afriansyah.

Apalagi saat ini kata Afriansyah seluruh kepengurusan PBB se-Indonesia sudah terbentuk 100 persen DPW, 100 persen DPC dan 50 persen PAC.

"Maka pondasi partai ini harus dikuatkan sambil meraih hati umat dengan penguatan ekonomi umat itu,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved