Breaking News:

Banjir Jateng, Kereta Api Tak Bisa Lewat, Rel Terendam Banjir

Didaerah yang dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo tersebut juga tak kalah parahnya dengan banjir di daerah lain di Pulau Jawa. 

KOMPAS.COM/ist
Stasiun Tawang tergenang air akibat banjir di Jawa Tengah 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Banjir tak hanya terjadi di Jabodetabek saja. Banjir di pulau Jawa juga terjdi di Jawa Tengah.

Didaerah yang dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo tersebut juga tak kalah parahnya dengan banjir di daerah lain di Pulau Jawa. 

Dilaporkan, stasiun Semarang Tawang kembali terendam banjir usai dilanda hujan lebat selama beberapa jam pada Selasa (23/2/2021) sore.

Sejumlah titik di stasiun yang terendam banjir di antaranya akses masuk dengan ketinggian air sekitar 55 cm, halaman parkir dengan ketinggian air sekitar 40 cm hingga memasuki hall stasiun dengan ketinggian air sekitar 75 cm.

Kemudian pada emplasemen stasiun jalur 1 hingga 7 ketinggian air sekitar 14 cm dari kop rel.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, kondisi ini menyebabkan operasional perjalanan kereta api dari dan menuju Stasiun Semarang Tawang untuk penumpang tidak bisa berfungsi.

"Sehingga untuk sementara waktu Stasiun Tawang kembali dinonaktifkan sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang," kata Kris dalam siaran pers, Selasa (23/2/2021).

Atas kejadian tersebut, pihaknya menyampaikan maaf sebesar-besarnya atas terganggunya perjalanan kereta api di Stasiun Tawang.

Kris menyebut, kereta api yang tidak bisa melanjutkan perjalanan sementara waktu yakni KA Jayabaya relasi Malang-Pasar Senen.

Hingga pukul 21.13 WIB, kereta api tersebut masih tertahan di Stasiun Alastua sehingga menyebabkan keterlambatan 165 menit.

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved