Breaking News:

BOLA LOKAL - PT LIB Janji Siapkan Turnamen Untuk Tim Liga 2, Tiga Naga: Jangan Suka Obral Janji

Tidak hanya klub Sriwijaya FC dan PSMS Medan kecewa, setelah dicoret dari kontestan turnamen pramusim.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tidak hanya klub Sriwijaya FC dan PSMS Medan kecewa, setelah dicoret dari kontestan turnamen pramusim.

Tapi juga beberapa klub Liga 2 lain yang memang tidak masuk radar sejak awal, menyatakan kekecewaannya.

Terakhir klub Liga 2 yang kecewa tidak bisa tampil di pramusim, yakni Persiba Balikpapan.

Klub berjuluk Beruang Madu ini kesal, karena PT LIB selaku operator liga, tidak fair.

Melihat kondisi ini, kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menegaskan, pihaknya berjanji akan menggelar turnamen khusus untuk Liga 2.

Pelaksanaannya setelah turnamen pramusim Liga 1 ini.

"Turnamen pramusim buat Liga 2 sedang kami godok. PSSI dan PT LIB sekarang sedang merencanakan itu," jelas Sudjarno kemarin.

Menanggapi pertanyaan ini, Manajer Klub Liga 2 AA Tiga Naga Hidayat meminta, agar PT LIB bisa mempertanggujawabkan pernyataan itu.

"Jangan suka obral janji. Jika memang ada, kenapa tidak dari awal," tegas Hidayat, Selasa (23/2/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Jika pun nanti turnamen khusus Liga 2 terealisasi, klub dipastikan merasa senang. Namun klub Liga menitikberatkan kepada izin Liga 1 dan Liga 2 2021 harus didapatkan PSSI dan PT LIB.

"Bagi kami, yang penting itu Liga musim ini harus bergulir. Kalau pun nanti jadi (turnamen untuk Liga 2), kami anggap bonus. Kami ingin kepastian saja," katanya.

Seperti diketahui, turnamen pramusim dengan pesertanya tim Liga 1 (18 tim) rencananya digelar pada 20 Maret - 25 April 2021 nanti.

Jika pramusim sukses digelar, maka izin Liga 1 dan Liga 2 dipastikan dikeluarkan oleh Polri juga.

Untuk peserta Liga 2 sendiri sebanyak 24 tim. Sementara PSSI dan PT LIB merencanakan kick off Liga 2 pada 26 Juni 2021 hingga 27 November 2021. Sepekan sebelumnya, kick off Liga 1. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).
 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved