Breaking News:

Jumat, Bupati Bengkalis dan Wako Dumai Terpilih Dilantik, Bupati Meranti Tunggu SK Mendagri

Bupati dan Wabup Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso serta Wako dan Wawako Dumai terpilih, Paisal-Amris dijadwalkan Jumat (26/2/2021)

istimewa
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni dan Bagus Santoso. Dijadwalkan pelantikan Bupati Bengklais bersamaan dengan Wako Dumai pada Jumat, 26 Februari 2021 mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Kasmarni - Bagus Santoso serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih, Paisal - Amris dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat (26/2/2021).

Kepastian jadwal ini setelah Pemprov Riau mendapatkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jadwal pelantikan kepala daerah di Riau.

"Bupati Bengkalis dan Walikota Dumai terpilih sesuai rencana akan dilantik tanggal 26 Februari besok," kata Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Organisasi, Sudarman, Selasa (23/2/2021).

Sementara untuk teknis pelantikanya hingga saat ini belum bisa dipastikan, apakah akan digelar secara virtual dari daerah masing-masing.

Atau dilantik langsung oleh Gubernur Riau di Gedung Daerah. Sebab saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Besok ada pengarahan dari tim teknis kementerian dalam negeri, kita tunggu besok lah seperti apa arahanya, apakah dilantik secara langsung atau lewat virtual," katanya.

Sedangkan untuk pelantikan bupati Kepulauan Meranti terpilih, Adil - Asmar hingga saat ini belum dipastikan.

Sebab Pemprov Riau belum mendapatkan surat dari Kemendagri terkait pelantikan Bupati Kepulauan Meranti terpilih.

"Meranti belum tahu kapan, SK-nya belum turun, kemarin sudah kita usulkan peresmian bupatinya kepada menteri," ujarnya.

Saat disinggung apakah kemungkinan pelantikan bupati Meranti terpilih akan dilantik bersamaan dengan Bupati Bengkalis dan Wako Dumai pada tanggal 26 Februari, Sudarman belum bisa memastikan.

"Belum tahu, sepanjang SK belum kita dapatkan, maka kapan jadwal pelantikanya belum bisa kita sampaikan," sebutnya.

Saat ini kekosongan jabatan bupati ke Kepulauan Meranti masih diisi oleh Plh Bupati. Yakni Kamsol yang tak lain adalah Sekda Kepulauan Meranti.

"Masih Plh, sekdanya yang di Plh kan sampai pelantikan bupati terpilih," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved