Breaking News:

Prabowo-Sandi Jadi Anak Buah Jokowi, Prabowo Subianto Paling Memuaskan, Sandiaga Uno Posisi Dua

kepuasan masyarakat atas kinerja menteri anak buah Presiden RI Jokowi, dan nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masuk peringkat teratas

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
TRIBUNNEWS/KEMHAN RI
Prabowo-Sandi Jadi Anak Buah Jokowi, Prabowo Subianto Paling Memuaskan, Sandiaga Uno Posisi Dua. Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjabatan tangan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari (kanan) saat menerima laporan kenaikan pangkat 10 Jenderal TNI yang bertugas di Kemhan, Selasa (27/10/2020). Menhan Prabowo diminta PETA hentikan latihan TNI makan tokek hidup-hidup. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - LSI mengadakan survey tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja menteri anak buah Presiden RI Jokowi, dan nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masuk peringkat teratas.

Prabowo Subianto mendapat apresiasi paling tinggi dari masyarakat Indonesia atas kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan, sedangkan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf berada pada posisi dua.

Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak lepas dari seringnya Prabowo dan Sandiaga Uno dibicarakan di media massa dan media sosial.  

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan nama-nama yang jauh lebih dikenal masyarakat cenderung memperoleh tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam kinerjanya.

"Artinya menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan di media atau di tempat pembicaraan lainnya cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi dari masyarakat," ujar Djayadi dalam rilis survei LSI secara virtual, Senin (22/2/2021).

Hasil survei LSI, Menteri Pertahanan (Menhan)  Prabowo Subianto dibayangi menteri baru.

Meski mendapat tingkat kepuasan tertinggi dibanding menteri lainnya, Prabowo bisa dikatakan mendapat saingan.

Total persentase kepuasan beradsar hasil survei LSI terhadap Prabowo mencapai 75 persen.

Di antaranya 13 persen responden menyatakan kinerja Prabowo sangat memuaskan, 62 persen lainnya menyatakan cukup puas.

Jumlah tersebut selisih beberapa angka dari nama menteri di urutan kedua berdasar hasil tingkat kepuasan.

Menparekraf  Sandiaga Uno mendapat total persentase kepuasan sebanyak 69 persen, terdiri dari 8 persen responden mengaku sangat puas dan 61 persen menyebut cukup puas.

Lalu ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan total 68 persen, meliputi 12 persen responden sangat puas, serta 56 persen cukup puas.

"Kemudian disusul Menteri sosial Tri Rismaharini, diikuti kemudian oleh Pak Erick Thohir dan Mahfud MD," ujar Djayadi.

Menteri Baru Melesat

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved