Breaking News:

Ratusan Juta Uang Nasabah Koperasi di Padang Lesap, Maling Ambil Seluruh Isi Brankas Tanpa Sisa

Brankas berisi uang setoran nasabah pada pekan lalu itu dibawa kabur pencuri bersama sejumlah dokumen penting kantor dan milik karyawan.

(KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)
ILustrasi Brankas uang yang digasak maling. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pencuri menggasak brankas milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Aksi pencurian yang diperkirakan terjadi pada Minggu (21/2/2021) lalu mengakibatkan pihak koperasi kehilangan Rp 256 juta beserta surat-surat penting lainnya.

Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta mengatakan selain kehilangan uang beserta surat-surat penting lainnya, termasuk surat izin akte notaris pendirian koperasi.

"Untuk total kerugian berupa uang tunai Rp 256 juta. Selain itu juga ada surat-surat penting, yaitu sertifikat tanah nasabah kita satu, BPKB sepeda motor ada 4 unit, dan seluruh ijazah-ijazah karyawan ada di dalam brankas," kata Margona Okta, Selasa (23/2/2021).

BCA Salah Transfer ke Rekeningnya, Ardi Bersedia Mengganti Uangnya, Namun Dia Tetap Dipidanakan

Pahami Ragam Istilah Pasar Modal untuk Investor Pemula, Apa Itu Bearish, Arti Cuan, dan Lainnya

Margona juga menyebutkan brankas berisi uang yang hilang diduga dibawa kabur pencuri merupakan uang nasabah dari pungutan atau setoran pada Kamis dan Jumat baru-baru ini.

Sebelumnya, pihak koperasi mengetahui adanya pencurian berdasarkan informasi dari karyawan Toko Donat Madu yang berada tepat di sebelah koperasi.

Margona menyebutkan, pekerja Donat Madu tidur di tokonya pada Minggu kemarin sekitar pukul 08.00 WIB diinformasikan kepada pihaknya.

"(Pada Minggu lalu) sekitar pukul 08.00 WIB, dapat informasi dari anak-anak Donat Madu kalau brankas dibobol maling," ujarnya.

Selanjutnya, dia langsung menuju koperasi , sekitar pukul 08.30 WIB kemudian mendapati pintu depan sudah dalam kondisi terbuka.

Makin Membinggungkan, Saksi Ahli Sebut Tak Ada Puntung Rokok Saat Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung

Dua Tewas Tiga Orang Terbujur Lemas Usai Eksperimen Miras Oplosan Campur Sirup Melon

"Selanjutnya, kita cek brankas, dan brankas sudah kosong tidak ada lagi. Namun, yang anehnya barang-barang lainnya tidak ada disentuh sama sekali," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku hanya terfokus langsung ke brankas yang ada di dalam ruangannya.

Setelah itu, pihak koperasi pun dilaporkan ke Polsek terdekat, yaitu Polsek Padang Timur.

Sejauh ini pihak kepolisian sektor Padang Timur masih melakukan penyelidikan terhadap adanya laporan pencurian dengan pemberatan (Curat) di tempat kejadian perkara atau TKP tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Brankas Koperasi di Ruko Wilayah Padang Timur Digasak Pencuri, Uang Rp 256 Juta dan Surat-surat Raib, 

Editor: CandraDani
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved