Breaking News:

Razia Prokes di Pekanbaru, NIK Seorang Pelanggar Kena Blokir karena Melawan Petugas

Satu orang terpaksa kena sanksi berat karena melanggar protokol kesehatan mencegah Covid-19 dalam razia Prokes di Pekanbaru.

Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
FOTO ILUSTRASI - Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru mengingatkan satu pengendara yang tidak memakai masker, Kamis (3/12/2020). Aparat gabungan menggelar razia terhadap pelanggar prokes di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru tepatnya depan STC. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu orang terpaksa kena sanksi berat karena melanggar protokol kesehatan mencegah Covid-19 dalam razia Prokes di Pekanbaru, atau razia protokol kesehatan.

Personel Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan langsung menyita kartu identitas pelanggar protokol kesehatan.

Tindakan ini harus diambil lantaran pelanggar yang tidak mengenakan masker malah melawan petugas.

Pelanggar terjaring dalam razia terhadap pelanggar protokol kesehatan di Pasar Palapa, Jalan Durian, Senin (22/2/2021) kemarin.

"Pelanggar untuk sementara tidak bisa menggunakan kartu identitas lantaran kita blokir identitasnya," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada Tribun, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, petugas di lapangan tidak cuma menyita KTP pelanggar tersebut.

Pihaknya terpaksa memblokir nomor induk kependudukan atau NIK dari pelanggar.

"Jadi selain tidak mematuhi prokes, pelanggar juga melawan petugas di lapangan," ulasnya.

Tim Satpol PP Kota Pekanbaru sudah menjaring ratusan pelanggar protokol kesehatan.

Ada 550 orang yang terjaring dalam razia protokol kesehatan yang berlangsung dari 1 Januari 2021 hingga 22 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved