Breaking News:

Techno

Speknya Mirip dan Harganya Beda Tipis, Pilih Xiaomi Redmi 9T Aatau Poco M3?

Di Indonesia, kedua smartphone nyaris memiliki banderol yang sama.Dengan selisih harga Rp 100.000, apa saja perbedaan kedua ponsel baru Xiaomi ini?

Editor: CandraDani
KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama dan KOMPAS.com/YUDHA PRATOMO
Tampilan kotak kemasan Poco M3 versi Indonesia dan Xiaomi Redmi 9T di Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tahun 2021 baru berjalan dua bulan. Meski demikian, Xiaomi sudah meluncurkan dua smartphone baru yang menyasar segmen yang sama, yakni Poco M3 dan Redmi 9T.

Di Indonesia, kedua smartphone ini nyaris memiliki banderol yang sama.

Poco M3 dijual dengan harga Rp 1,9 juta (4/64 GB) dan Rp 2,3 juta (6/128 GB), sedangkan Redmi 9T dilego dengan harga Rp 2 juta (4/64 GB) dan Rp 2,4 juta (6/128 GB). 

Dengan selisih harga Rp 100.000, apa saja perbedaan kedua ponsel baru Xiaomi tersebut?

Desain dan kamera

Apabila dilihat dari depan, Poco M3 dan Redmi 9T memiliki tampilan yang serupa. Keduanya mengusung layar IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus, dan rasio layar 19,5:9.

Tampak depan Xiaomi Poco M3KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampak depan Xiaomi Poco M3

Layar milik kedua ponsel ini dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 3. Layar tersebut juga kompak mengadopsi poni (notch) dengan gaya tetesan air (waterdrop), yang menampung kamera selfie 8 MP.

Perbedaan bisa dilihat pada bagian belakang. Poco M3 memiliki desain punggung dengan modul kamera berbentuk persegi panjang yang hampir memenuhi bagian atas.

Di sebelah kiri modul tersebut, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved