Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 33 Pelamar Ikuti Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Riau

Total ada 33 pelamar yang mendaftar dalam seleksi ini. Dari 33 nama tersebut, memang sebagian besar berasal dari lingkungan Pemprov Riau, sebanyak 19

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (23/2/2021), mengatakan, setelah pendaftaran resmi ditutup, Senin (22/2/2021) kemarin, Tim Pansel langsung melakukan verifikasi berkas administrasi yang sudah masuk.

Total ada 33 pelamar yang mendaftar dalam seleksi ini. Dari 33 nama tersebut, memang sebagian besar berasal dari lingkungan Pemprov Riau, sebanyak 19 orang.

Kemudian dari Pekanbaru ada 3 orang, Kepulauan Meranti 2 orang, Kuantan Singingi 2 orang, Kota Dumai 2 orang, Rokan Hilir 2 orang, Bengkalis 1 orang dan Rokan Hulu 1 orang dan satu orang IPDN.

Setelah pendaftaran ditutup, pihak UPT Asesmen BKD langsung melakukan rekap administrasi pelamar. Kemudian dilanjutkan dengan memverifikasi semua kelengkapan persyaratan.

Setelah itu, barulah tim Pansel akan melaksanakan rapat, membahas hasil verifikasi persyaratan. Setelah itu langsung diumumkan, siapa saja pelamar yang dinyatakan lulus administrasi.

"Pengumuman administrasi langsung disampaikan Ketua Tim Pansel Assement. Tapi sebelumnya pagi Rabu, mereka rapat dulu membahas hasil seleksi adninistrasi itu," katanya.

Ikhwan menegaskan, dengan sudah adanya tiga pelamar atau lebih dimasing-masing jabatan yang dilelang, maka secara aturan proses seleksi akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Sehingga tidak ada lagi waktu perpanjangan pendaftaran.

"Kalau dilihat peserta yang mendaftar sudah mencukupi untuk pengisian tiga jabatan tersebut. Karena masing-masing jabatan sudah lebih dari 3 pelamar, jadi untuk pendaftaran tidak kita perpanjang lagi," ujarnya.

Sementara untuk tahapan penilai seleksi terbuka JPTP Pemprov Riau terdiri dari seleksi administrasi, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, kompetensi teknis/bidang meliputi penulisan makalah, prsentasi dan wawancara.

"Untuk pengumuman seleksi administrasi 24 Februari. Kemudian pemgumuman kompetensi manajerial dan sosial kultural dilaksanakan 1-2 Maret, kompetensi teknis/bidang untuk penuliasan makalah 8 Maret, presentasi dan wawancara akhir 9-10 Maret. Sedangkan pengumuman hasil akhir 15 Maret," katanya.

Seperti diketahui, tiga jabatan eselon II dilingkungan Pemprov Riau terpaksa dilelang karena sebentar lagi akan mengalami kekosongan. Sebab pejabat yang lama akan masuk masa pensiun.

Untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman, dan Kepala BPBD Riau Edward Sanger akan memasuki masa pensiun. Edward Sanger pensiun 1 Maret 2021 dan Sudarman pensiun 1 Juli 2021 mendatang.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dishub Riau terpaksa dilelang karena saat ini jabatan itu masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Indra Putra Yana. Jabatan Kadishub mengalami kekosongan pasca dimutasinya M Taufik OH menjadi Kepala Dinas PU Riau.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved