Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Mantan Suami Kendalikan Istri Edarkan Narkoba dari Dalam Lapas Pekanbaru, 1/2 Kg Sabu Disita

"Tersangka T (yang di Lapas) ini tahun 2018 dijatuhi hukuman 10 tahun. Sudah menjalani 2 tahun, kasus narkoba juga," ucap dia.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru, berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis sabu di Kota Bertuah.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan pria dan wanita yang merupakan mantan suami istri.

Tersangka wanita berinisial Y, sementara tersangka pria berinisial T. Tersangka T sendiri merupakan narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Barang bukti yang disita yakni narkotika jenis sabu dengan berat hampir setengah kilogram (kg) sabu, tepatnya 499,64 gram.

Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat, tentang adanya transaksi narkotika di Kota Pekanbaru.

Pada Kamis (19/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, tim bergerak menuju lokasi sesuai laporan masyarakat tersebut.

"Dilakukan penyelidikan oleh tim, di sebuah rumah di Jalan Satria Gang Keluarga, Kecamatan Tenayan Raya. Tim kemudian melakukan penggerebekan, didapati sabu yang disimpan di atas lemari pakaian tersangka Y," kata Kepala BNNK Pekanbaru, Febri Firmanto, Selasa (23/2/2021).

Selain sabu berbagai ukuran paket siap edar, didapati juga barang bukti berupa handphone, timbangan digital, dan plastik pembungkus sabu.

Lanjut Febri, dari penangkapan itu, tim kemudian melakukan pengembangan.

"Didapat keterangan dari tersangka Y ini, dia bekerjasama dengan seseorang berinisial T, yang merupakan mantan suaminya yang berada di salah satu Lapas," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved