Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pelalawan Tetapkan Status Siaga darurat Karhutla, Apel Kesiapsiagaan Digelar

Penetapan status siaga darurat Karhutla melalui apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan Karhutla digelar di halaman kantor Bupati

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau menetapkan status siaga darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021 pada Selasa (23/02/2021).

Penetapan status siaga darurat Karhutla melalui apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan Karhutla yang digelar di halaman kantor Bupati Pelalawan.

Gelar pasukan ini diikuti berbagai instansi pemerintah, vertikal, maupun perusahaan swasta.

Seperti TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan Damkar, Regdam Disbunak, Masyarakat Peduli Api, serta beberapa perusahaan termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Setiap instansi Pemda, vertikal, maupun swasta menunjukan kekuatan personil serta peralatan yang dimiliki dalam menghadapi bencana Karhutla yang telah muncul dua pekan terakhir.

Bupati Pelalawan HM Harris bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) maupun jajaran pejabat dari berbagai instansi.

Dalam amanatnya, Bupati Harris menyampaikan masalah Karhutla di Pelalawan terjadi setiap tahunnya.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini memasuki musim kemarau. Semua pihak harus turut serta dalam mengantisipasi bencana Karhutla agar tidak menimbulkan asap.

"Seluruh pihak harus bekerjasama dan saling membantu dalam mengantisipasi dan menanggulangi Karhutla," terang Bupati Harris.

Harris juga mengingatkan seluruh perusahaan yang beroperasi di Pelalawan untuk menjaga arealnya masing-masing. Kemudian menyiapkan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla serta embung air.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved