Breaking News:

Karhutla di Dumai

Wakapolda Riau Tinjau Karhutla di Dumai, Berpesan Hal Ini Kepada Masyarakat

Wakapolda Riau Brigjen. Pol Tabana Bangun meninjau lokasi terjadinya Karhutla di Kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun meninjau lokasi Karhutla di Kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Dumai Riau, sudah menghanguskan kurang lebih 40 hektare lahan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Bahkan pada Selasa (23/2/2021), Wakapolda Riau Brigjen. Pol Tabana Bangun meninjau lokasi terjadinya Karhutla di Kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai.

Saat melakukan tinjauan ke lokasi Karhutla, Wakapolda Riau, didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, bersama Kepala pelaksana BPBD Dumai, Afrilagan, serta Dandim 0320 Dumai.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Brigjen. Pol Tabana Bangun mengungkapkan, bahwa Polda Riau dan jajarannya tidak bekerja sendiri dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di Riau.

"Polda Riau tidak bekerja sendiri, melainkan kami bekerjasama dengan melibatkan seluruh instansi yang memang memiliki tugas pokok, untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan," katanya, Selasa (23/2/2021).

Dikatakannya, bahwa saat ini pihaknya meninjau Karhutla di wilayah Dumai, terlihat seluruh istansi terkait, sedang memadamkan api yang lahan nya terbakar sekitar 15 hektare.

"Kita melihat, tim saling bahu membahu untuk memadamkan api yang ada maupun melakukan pendinginan," sebutnya.

Brigjen Pol Tabana Bangun berharap proses pemadaman ini tidak dilaksanakan secara parsial.

Tetapi semua pihak, termasuk masyarakat ikut mencegah terjadinya kebakaran, karena jika terjadi kebakaran akan merugikan semua.

"Mari kita mengambil peran yang maksimal untuk bekerjasama dalam mengatasi karhutla yang ada,” ujarnya.

“Untuk anggota dilapangan tetap jaga diri jangan sampai ada korban saat melakukan proses pemadaman maupun pendinginan," harapnya.

Sementara, Kepala BPBD Dumai, Afrilagan mengucapkan terima kasih atas tinjauan oleh Waka Polda Riau.

Semoga dengan kunjungan ini bisa menambah semangat dalam proses penanggulangan Karhutla di Dumai.

"Kita akan jalankan apa yang menjadi pesan pak Waka Polda, karena itu memang untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved