Breaking News:

HEBOH Kerumunan saat Jokowi ke NTT saat Pandemi, Mardani: Pemimpin Mesti Menjadi Contoh

Jokowi sempat terlihat mengetuk-ngetukan tangan ke masker yang ia kenakan, seakan mengingatkan tentang penggunaan masker.

Istimewa
Sebuah video yang menggambarkan emak-emak hingga membuat Paspampres terjatuh dari motor saat warga mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi), viral di media sosial. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur menjadi sorotan.

Karena menimbulkan kerumunan.

Terkait hal ini, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera mengatakan Presiden Jokowi menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Hal itu disampaikan Mardani menanggapi timbulnya kerumunan warga saat Jokowi melakukan kunjungan kerja di Maumere, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/2021).

"Masyarakat membutuhkan keteladanan dan komitmen pemimpinnya. Ini masalah kita bersama, tiap pemimpin mesti menjadi contoh penerapan protokol kesehatan," kata Mardani saat dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Mardani berpendapat, pihak Istana semestinya dapat mengantisipasi potensi terjadinya kerumunan di tengah kunjungan kerja Jokowi.

Sebab, kata Mardani, kegiatan Jokowi yang menyebabkan kerumunan warga bukan pertama kali terjadi.

"Sebelumnya bagi-bagi nasi kotak, kemarin bagi-bagi souvenir.

Jika itu sudah dipersiapkan di mobil, namanya bukan spontanitas. Harusnya istana bisa antisipasi dalam kunker ada potensi kerumunan," kata dia.

Buku Harian Seorang Istri Rabu 24 Februari 2021,Sukseskah Dewa Kabur dari Penculik?Lalu Nasib Nana?

Mahasiswi Cantik Ini Kesal Bukan Main, Sudahlah Cowoknya Keluar Duluan, Digerebek Pula Di Ronde II

Niatnya Ingin Memuaskan Pacar, Tapi Endingnya Bikin Pria Ini Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, kerumunan di Maumere itu justru berkebalikan dengan sikap Jokowi yang selama ini kecewa dengan beragam kebijakan pembatasan yang tidak efektif dan menyebabkan bertambahnya kasus positif Covid-19.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved