Breaking News:

Berita Riau

Ironis Baru Mulai Tapi Tak Lulus Administrasi, Seleksi Asesmen Pejabat Eselon II Pemprov Riau

Dalam seleksi terbuka atau asesmen JPTP itu, kedua peserta yang tak lolos seleksi administrasi itu merupakan ASN Pemprov Riau, dan ASN Kota Dumai.

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Ilustrasi, lelang jabatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua pelamar yang ikut dalam seleksi terbuka atau asesmen Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Riau dinyatakan gugur sebelum masuk ke tahap selanjutnya. Dua pelamar tersebut gagal melaju ke tahap berikutnya karena kandas saat seleksi administrasi.

Berdasarkan mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta seleksi terbuka jabatan eselon II di Pemprov Riau, Rabu (24/2/2021), hasilnya, dari 33 peserta yang mendaftar, 31 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk pengisian tiga jabatan eselon II Pemprov Riau, sedangkan dua peserta tidak lolos seleksi.

"Iya ada dua peserta yang tak lulus seleksi administrasi. Sedangkan 31 peserta dari 33 pendaftar dinyatakan lulus," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BPBD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (24/2/2021).

Ikhwan mengungkapkan, dua pelamar yang tak lolos seleksi administrasi tersebut karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

Diantaranya adalah tidak melengkapi surat rekomendasi dari pimpinan, atau kepala daerah tempat pelamar bertugas.

Mantan Pejabat Ikut Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov Riau, Ini Nama-Namanya. Foto: Ilustrasi
Mantan Pejabat Ikut Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov Riau, Ini Nama-Namanya. Foto: Ilustrasi (Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

"Kan salah satu syaratnya harus ada rekomendasi kepala daerah. Kalau dia ASN Pemprov Riau harus ada rekom pak Gubernur, kalau dia dari kabupaten/kota harus dari bupati/wali kotanya. Syarat itu yang tidak dapat," katanya.

Meski tidak ingin menyebutkan kedua nama pelamar yang gagal dalam seleksi administrasi tersebut, Ikhwan memberikan bocoran, kedua peserta yang tak lolos seleksi administrasi itu merupakan ASN Pemprov Riau, dan ASN Kota Dumai.

Setelah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi, maka tim Pansel akan melanjutkan tahapan selanjutnya.

Yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 26 sampai 27 Februari 2021.

Namun menurut keterangan Ikhwan, dari 31 pelamar yang lulus seleksi administrasi tersebut, tidak semuanya mengikuti seleksi manajerial dan kultural.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved