Breaking News:

Pilkada Serentak di Riau, Nasdem Merasa Diuntungkan Digelar 2024, Ini Alasannya

Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditya mengaku dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 tentunya ada sisi positifnya bagi Nasdem di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Nasdem
Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditya.Dia mengatakan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 tentunya ada sisi positifnya bagi Nasdem di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pilkada serentak 2024 sebagaimana yang sudah diagendakan sebelumnya melalui UU Pemilu, masih menuai pro dan kontra, ada yang merasa diuntungkan digelar 2024 dan ada juga yang merasa dirugikan.

Untuk kacamata di Pilkada serentak bagi beberapa daerah di Riau, misalnya Pilkada harusnya digelar 2022 untuk Pekanbaru dan Kampar, sedangkan Provinsi Riau dan Indragiri Hilir digelar 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau Willy Aditya mengaku dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 tentunya ada sisi positifnya bagi Nasdem di Riau.

Karena dengan masih rentang waktu yang lama, partai Nasdem mengaku masih bisa bernafas panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada di Riau tersebut.

"Kalau bagi Nasdem Riau itu diuntungkan dengan kondisi saat ini, bisa kita mempersiapkan diri lebih panjang,"ujar Willy Aditya kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (23/2/2021).

Terutama bila berpatokan dengan hasil Pemilu 2024 setidaknya bisa lebih punya harapan lagi Nasdem mendapatkan kursi yang lebih banyak dari saat ini.

"Contohnya di Pekanbaru saat ini kursi kita sangat sedikit, kalau patokannya dengan Pemilu 2024 bisa jadi peta politiknya berubah,"jelas Willy Aditya.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah partai ada yang pro dan kontra pelaksanaan Pilkada serentak 2024, hanya saja pemerintah sudah sepakat Pilkada tetap digelar

Nasdem Mulai Panaskan Mesin Partai

Sebelumnya, Partai Nasdem, partai besutan Surya Paloh ini sudah mulai menyiapkan diri memanaskan mesin partainya menghadapi Pilkada Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved