Breaking News:

Tak Muncul-Muncul, Kemana Bupati Rohul Sukiman? Pemkab Rokan Hulu Auto Pilot

Menanggapi kosongnya pimpinan di Rohul, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra membenarkan, jika Sukiman saat ini tak berada di Riau.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Sukiman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Roda pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu seperto auto pilot, alias berjalan tanpa pimpinan.

Usai giat pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu, Bupati Rokan Hulu Sukiman mulai jarang muncul baik dalam kegiatan pemerintahan maupun agenda di lingkungan Pemda Rohul lainnya.

Tersiar kabar, orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk ini tengah berada di Jakarta.

Namun, belum diketahui dalam kesibukan seperti apa.

Menanggapi kosongnya pimpinan di Rohul, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra membenarkan, jika Sukiman saat ini tengah berada di Ibukota, Jakarta.

"Iya betul. Pak Sukiman sedang di Jakarta untuk beberapa keperluan," kata Wanda saat diwawancara tribunpekanbaru.com pada Selasa (23/2).

Wanda menerangkan, sejauh yang dia ketahui, Sukiman di Jakarta dalam rangka melobi di Kementerian PUPR terkait pintu tol.

"Sejauh yg saya ketahui, bupati sedang melakukan komunikasi dengan kementerian terkait membahas exit tol," jelasnya.

Wanda melanjutkan, dirinya juga membenarkan jika Sukiman di Jakarta juga lantaran sibuk mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi terkait proses sengketa Pilkada Serentak.

Ketua DPRD Rohul ini mengaku, tidak mengetahui status perjalanan Sukiman di Ibukota hingga tak nampak di Rohul beberapa waktu belakangan.

"Kurangtahu saya kalau masalah status perjalanannya. Apakah pribadi atau cuti atau bagaimana, saya kuranv tahu," tegasnya.

Terpisah, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Rokan Hulu Erpan Dedi mengaku tak bisa menjawab pertanyaan terkait status perjalanan Sukiman hingga berlama-lama di Jakarta.

"Waduh. Kami ini cuma mengurusi masalah administrasinya saja. Coba tanyakan lebih lanjut ke Protokoler untuk lebih jelas," singkatnya.

Sebelumnya, roda pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu berjalan dengan dipimpin oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman tanpa didampingi oleh wakil sampai saat ini.

Ketidakhadiran Sukiman di tengah masyarakat Rokan Hulu tentunya membuat tanda tanya tersendiri, sedang apa Bupati di Ibukota. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved