Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 15 Titik Panas Terpantau di Riau, Udara di Kota Pekanbaru Terlihat Berkabut, Ini Kata BMKG

Kabut mulai menyelimuti sejak pagi hari namun jarak pandang terbilang masih aman yaitu 5 kilometer. Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Udara Kota Pekanbaru pada Rabu (24/2/2021) pagi terlihat berkabut, seperti terpantau di Jalan Sudirman menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan dugaan asap yang menyelimuti sebagian besar wilayah di Riau, belum bisa dipastikan apakah itu asap akibat kebakaran hutan dan lahan, meskipun terasa menyengat.

"Sepertinya campuran partikel-partikel kering, karena kebetulan juga agak mendung untuk wilayah Pekanbaru dan sebagiannya,"ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki.

Kabut mulai menyelimuti sejak pagi hari namun jarak pandang terbilang masih aman yaitu 5 kilometer.

"Kami belum bisa menyebutkan apakah asap atau belum, karena hasil dari pengamatan kami kondisi cuacanya haze (udara kabur akibat partikel kering),"ujar Marzuki.

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Rabu (24/2/2021) potensi hujan kembali muncul untuk sebagian wilayah di Riau. Hanya saja langit terlihat mendung seperti diselimuti asap.

Sebagaimana prakiraan cuaca pada pagi hari cuaca cerah berawan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Siang hingga sore harinya cuaca cerah berawan hingga berawan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Kampar.

Malam harinya cuaca cerah berawan hinga berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Siak.

Dini hari cuaca Cerah berawan dengan Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab.Rokan Hilir, dan Kabupaten Siak.

Titik panas masih terpantau 15 titik tersebar di Siak 10 titik, Dumai dan Pelalawan masing-masing 2 titik serta Indragiri Hilir 1 titik.

Sementara itu alat pengukur kualitas udara yang berada di depan Kantor Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Jalan Sudirman terlihat tidak berfungsi.

(www.tribunpekanbaru.com /Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved