Breaking News:

Karhutla di Riau

Atas Karhultla di Dumai, Sinarmas Kerahkan 2 Helikopter dan Puluhan Petugas Pemadam Kebakaran

PT. Arara Abadi Asia Pulp & Paper (PT. AA-APP) elah membantu mengatasi Karhutla di kota Dumai.

istimewa
Heli Sinarmas melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla ) di Dumai beberapa hari lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kota Dumai, Afrilagan mengucapkan terimakasih kepada PT Arara Abadi - Asia Pulp & Paper (PT. AA-APP) bersama mitra kerjanya di Kota Dumai , PT (Ruas Utama Jaya) RUJ yang merupakan Group Sinarmas yang telah membantu mengatasi Karhutla di Dumai .

‎Ia menambahkan, dalam mengatasi meluasnya Karhutla PT. AA-APP bersama mitra kerjanya di Kota Dumai PT RUJ telah mengerahkan dua unit helikopter super puma, untuk melakukan water Bombing.

Ia menambah selain mengerahkan dua unit helikopter, perusahaan pengolahan kertas tersebut juga mengerahkan personil darat untuk membantu proses pemadaman Karhutla di Kota Dumai.

‎Afrilagan menerangkan, dengan kepedulian perusahaan yang membantu proses pemadaman di lokasi karhutla tepatnya di Kecamatan Sungai Sembilan, bisa menjadikan contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di kota Dumai.

Sinarmas Kerahkan Helikopter, Kapal Tongkang Pengangkut Kayu PT Arara Abadi Terbakar di Sungai Siak

Jaga Ketahanan Pangan, Forkopimda Riau Tanam Jagung di Areal Konsesi PT Arara Abadi

Terkait kondisi terkini karhutla, Afrilagan merasa bersyukur karena dua hari belakangan sudah turun hujan, tentunya sebahagian kawasan karhutla telah padam, meskipun begitu tim satgas karhutla masih terus melakukan pendinginan di lokasi karhutla yang ada di Dumai.

"Kita juga dibantu dengan tenaga dari Polda Riau tentunya kita ucapkan terima kasih karena telah membantu proses pemadaman," katanya, Kamis (25/2/2021).

Afrilagan mengaku, hingga Rabu (24/2/2021), lahan yang terbakar luasnya mecapai 79,85 hektare, dengan luas lahan yang terparah berada di kecamatan sungai sembilan yakni mencapai 62,09 hektare

"Untuk kecamatan yang lahannya terbakar hampir merata di seluruh kecamatan yang ada di kota Dumai, ‎hanya kecamatan Dumai Kota saja yang tidak," ungkapnya.

Sementara, Humas PT. RUJ, Zulkifli didampingi humas PT AA-APP Sinar Mas Wilayah Riau, Nurul Huda mengungkapkan, bahwa dalam langkah membantu pemerintah dalam menangani karhutla,

Ada dua unit heli super puma jenis Superpuma PK dan Heli Bell 412 PT pihaknya kerahkan untuk membantu tim satgas Karhutla Kota Dumai dalam uoaya pemadaman dan pencegahan meluasnya Karhutla di Dumai.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved