Breaking News:

Berita Riau

Sidang Perdana Korupsi Jembatan Waterfront City Kampar, Nama Mantan Bupati Disebut Terima Uang

Dalam sidang perdana kasus Tipikor pembangunan Jembatan Waterfront City Bangkinang,Kampar, Jaksa dalam dakwaan menyebut nama mantan bupati terima uang

Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Sidang perdana kasus korupsi proyek pembangunan Jembatan Waterfront City Bangkinang, Kabupaten Kampar, digelar pada Kamis (25/2/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sidang perdana kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) proyek pembangunan Jembatan Waterfront City Bangkinang, Kabupaten Kampar, digelar pada Kamis (25/2/2021).

Dalam perkara rasuah ini, ada dua orang yang duduk sebagai pesakitan.

Keduanya adalah Adnan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut dan Manajer Divisi Operasi salah satu perusahaan BUMN, I Ketut Suarbawa.

Mengingat masih situasi covid-19, sidang perkara proyek multiyears Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar, Tahun Anggaran 2015-2016 ini pun dilaksanakan dengan skema virtual.

Di ruang sidang Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, hanya ada majelis hakim yang terdiri dari 2 hakim anggota dan 1 hakim ketua, serta 3 orang tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara dua terdakwa, mengikuti jalannya persidangan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rutan Cabang KPK Gedung Merah Putih. Mereka turut didampingi penasehat hukum.

Adapun agenda sidang kali ini, yakni pembacaan surat dakwaan oleh JPU KPK.

Sidang dipimpin hakim ketua, Lilin Herlina.

Nama Mantan Bupati Jefry Noer Disebut

Disebut-sebut, sejumlah mantan pejabat dan anggota dewan di Kabupaten Kampar menerima aliran dana dalam proyek bermasalah itu.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved