Breaking News:

Kampar

Berniat Buka Kebun Nenas di Lahan Sendiri, Anak dan Bapak Jadi Tersangka Pembakar Lahan

Pembakar lahan ini diamankan saat tengah berada dilahan milik orang tuanya, yang juga ada di TKP, yang berada di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Istimewa
Aparat hukum saat menyambangi lokasi terbakarnya lahan di Desa Tambang, Kampar. Petugas itu mengamankan dua orang yaitu BN yang mengaku sebagai pemilik lahan dan anaknya ER yang membakar lahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Polsek Tambang amankan seorang terduga pelaku pembakaran lahan di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Terduga pelaku pembakaran lahan yang diamankan aparat kepolisian ini adalah ER alias EDO (23) warga Jalan Swakarya Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Pembakar lahan ini diamankan saat tengah berada dilahan milik orang tuanya yang berada di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Kapolsek Tambang Iptu Muhammad Harris Saputra, Jumat (26/2) menjelaskan tersangka diamankan oleh pihak kepolisian saat tengah berada di lahan yang terbakar.

Antipasi Karhutla yang Makin Meluas, Ratusan Personel Polda Riau Jalani Pelatihan Pemadaman Karhutla

Ia menuturkan tersangka ditemui di lahan setelah anggotanya mendapatkan laporan adanya warga yang membakar lahan di wilayah Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Mendapat informasi tersebut, tim melakukan patroli mengecek kebenaran informasi yang di dapat.

Setiba dilokasi Tim menemukan terduga pelaku yang sedang berada disekitar lahan yang dibakar, petugas saat itu mengamankan dua orang yaitu BN yang mengaku sebagai pemilik lahan dan anaknya ER yang membakar lahan.

Selain mengamankan terlapor, petugas juga mengamankan barang - barang yang diduga ada kaitannya dengan pembakaran lahan tersebut.

"Barang bukti yang diamankan antaranya sebuah mancis warna ungu, sebuah botol berisi minyak tanah, sebuah lampu pelita, delapan batang kayu bekas bakaran dan sebuah parang," jelasnya.

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Lantik Tiga Kepala Daerah di Riau, Gubernur Riau Syamsuar Tekankan Soal Pandemi Covid-19 & Karhutla

Halaman
123
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved