Breaking News:

Dumai

Dilantik Jadi Walikota Dumai, Paisal Imbau Pejabat Tak Risau, Pelantikan Disaksikan Secara Virtual

Walikota Dumai, Paisal menegaskan, bahwa dirinya dan Wakil Walikota Dumai akan selalu sejalan dalam merealisasikan program yang sudah disampaikan

Tribunpekanbaru.com/Donny Putra
Sekda Dan Pejabat OPD Dumai, Terlihat Serius Menyaksikan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Secara Virtual. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pelantikan tiga kepala daerah terpilih Pilkada Riau 2020 termasuk Walikota dan Wakil Walikota Dumai dilakukan secara terbatas Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan dilakukan di Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar.

 Para pejabat di Kota Dumai, menyaksikan proses pelantikan walikota dan Wakil Walikota Dumai ‎secara virtual.

Proses virtual ‎pelantikan Walikota Dan wakil walikota Dumai, dipusatkan di gedung Sri Bunga Tanjung ini langsung dipimpin oleh Sekda Walikota Dumai, Herdi Salioso, Dandim Dumai, serta Kepala OPD di Lingkungan kota Dumai.

Terlihat Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso serta para pejabat di Kota Dumai, serius menyaksikan proses pelantikan Walikota dan Walikota Dumai.

‎Sebelumnya, Walikota Dumai, Paisal menegaskan, bahwa dirinya dan Wakil Walikota Dumai akan selalu sejalan dalam merealisasikan program yang sudah disampaikan pada saat kampanye.

VIDEO: Usai Dilantik, M Adil Komit Tuntaskan Karhutla di Meranti : Secepatnya Kita Selesaikan

Gubri Syamsuar Resmi Lantik Tiga Kepala Daerah di Riau, Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti

Tidak ada jatah jatah jabatan di pemerintah, dan sepakat akan menempatkan kepala dinas atau badan serta kantor yang profesional notabene tak hanya sekedar bapak senang.

Akan tetapi semua harus bekerjasama dan bisa bekerja dalam merealisasikan visi dan misi kepala daerah.

"Sekali lagi saya katakan kepala organisasi perangkat daerah agar fokus bekerja sesuai tugas pokok fungsi, dan tidak terpengaruh dengan isu pergantian apalagi sampai gelisah, tak perlu gelisah, ‎Fokus bekerja sesuai tupoksi biar kami yang menilai," tegasnya.

"Selain prestasi, kepala OPD juga harus bisa berinovasi dibarengi juga dengan mental dan moralitas yang akan jadi penilaian tersendiri bagi kami," tambahnya.

Terkait program di APBD 2021 yang sepenuhnya merupakan usulan dari kepala daerah sebelumnya, Paisal mengaku, telah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melihat program apa saja di tahun 2021 ini.

Kalau dinilai tak penting atau kurang prioritas maka akan ditunda realisasinya. Mengingatkan anggaran daerah sangat terbatas makanya harus dilakukan
sekala prioritas.

Saat ditanya terkait terbatasnya APBD Dumai, Paisal megaku, akan fokus untuk mengejar APBN untuk masuk ke Dumai, tentunya bersinergi dengan Anggota DPRD dan para Pejabat di Kota Dumai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dumai, yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami, kami juga menegaskan tidak ada tim A atau tim B, yang ada saat ini tim membangun Dumai menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved