Breaking News:

Kecewa karena Gubernur Riau Syamsuar, Warga 2 Kecamatan Ini Ingin Gabung dengan Jambi, Ini Sebabnya

Warga Indragiri Hilir (Inhil) Bagian Selatan (Bagsel) ingin gabung dengan Provinsi Jambi karena merasa kecewa karena Gubernur Riau Syamsuar

istimewa
Kecewa karena Gubernur Riau Syamsuar, Warga 2 Kecamatan Ini Ingin Gabung dengan Jambi, Ini Sebabnya. Foto: Gubernur Riau Syamsuar 

RIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Indragiri Hilir (Inhil) Bagian Selatan (Bagsel) ingin gabung dengan Provinsi Jambi karena merasa kecewa karena Gubernur Riau Syamsuar .

Warga Inhil Bagsel yang ingin gabung dengan Jambi tersebut yakni warga yang berada di Kecamatan Keritang dan Kecamatan Reteh.

Warga Inhil Bagsel sudah tidak tahan lagi dengan kondisi jalan dan jembatan di wilayah tersebut yang sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan namun tidak kunjung ada perbaikan dari Pemerintah Provinsi Riau.  

Warga Inhil Bagsel kecewa berat karena Pemprov Riau dinilai tidak pernah memperhatikan insfrastruktur di dua kecamatan ini.

Jalan dan jembatan rusak bertahun-tahun di wilayah ini tak kunjung di perbaiki.

Bahkan Pemprov Riau nyaris tidak pernah memberikan bantuan untuk pembangunan jalan di wilayah ini. 

Fakta ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Riau, Daerah Pemilihan Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Arpah dihadapan Gubernur Riau, dalam penyampaian hasil reses saat paripurna DPRD Riau pada Kamis (25/2/2021) kemarin.

Arpah berharap agar Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil agar bisa mendengar aspirasi tersebut dan membantu masyarakat Inhil Selatan, khususnya yang berada di Kecamatan Keritang dan Reteh.

Sebab, di wilayah ini kondisi jalan dan jembatannya rusak parah. 

"Pak Gubernur pernah mendengar kabar atau tulisan adanya masyarakat Inhil di bagian selatan yang berbatasan provinsi Jambi, yang masyarakat setempat minta gabung dengan provinsi Jambi, memang benar adanya," kata Arpah.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved