Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kuliner di Jalan Arifin Ahmad Diduga Belum Kantongi Izin dan Ada Beking, Ini Komentar DPRD Pekanbaru

Sejumlah kalangan kini mempertanyakan izin jajanan kuliner di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah kalangan kini mempertanyakan izin jajanan kuliner di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Di masa pandemi Covid-19, tempat yang bernama Food Park Nadayu Marsar, mendatangkan kerumunan yang luar biasa.

Belum lagi dari jajanan kuliner yang buka khusus di malam hari ini, juga sering menimbulkan kemacetan, akibat banyaknya kendaraan parkir di badan jalan.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah (Istimewa)

Tempat ini juga sudah sempat di Sidak Komisi II DPRD Pekanbaru, untuk melihat langsung kondisi yang sebenarnya.

"Benar, kita sudah Sidak ke Food Park Nadayu Marsar. Hasil Sidak kemarin, pengelolanya berjanji, akan mengurus perizinannya. Termasuk izin dari Satgas Covid-19," tegas Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, Jumat (26/2/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Hasil Sidak ini lanjut Fathullah, akan ditindaklanjuti pihaknya beberapa hari ke depan.

Terutama melihat kelengkapan izin mereka. Termasuk yang dihebohkan sejumlah kalangan, yakni izin dari Satgas Covid Kota Pekanbaru.

Untuk gambaran dari hasil Sidak kemarin, masih kata Fathullah, posisi jajanan kuliner yang berada di tepi Jalan Arifin Ahmad ini, akan digeser ke dalam. 

"Ada tanah kosong di dalamnya. Mereka berjanji ke kita, akan geser ke dalam. Nanti ini akan kita cek sekalian," janji politisi Partai Gerindra ini.

Disinggung adanya beking kuat di kuliner ini,  sehingga pihak terkait tak mampu membubarkannya, diakui Fathullah, pihaknya belum mengetahui soal beking ini.

"Jadi intinya begini. Kalau memang Food Park Nadayu Marsar tak mengantongi izin, kita akan tindaklanjuti dan merekomendasikannya ke Satpol PP agar dibongkar. Perlu digarisbawahi, kita tak gentar jika mereka ada beking, kalau melanggar aturan," tegas anggota DPRD Pekanbaru dua periode ini. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved