Breaking News:

Paisal Dilantik Jadi Wali Kota, Ucap Terima Kasih ke Masyarakat Dumai, Dahulukan Bidang Kesehatan

Walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal dan Amris telah resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar di kota Pekanbaru, pada Jumat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal dan Amris telah resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar di kota Pekanbaru, pada Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal dan Amris telah resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar di kota Pekanbaru, pada Jumat (26/2/2021).

‎Perjalanan panjang yang dilewati Paisal dan Amris menjadi seorang Walikota dan Wakil Walikota Dumai bakal diuji setelah resmi dilantik.

Paisal mengaku senang dan mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Dumai, yang telah memberikan kepercayaan kepada ia dan wakilnya untuk memimpin Dumai.

Ia dan wakilnya akan dahulukan bidang kesehatan karena ini terkait kesehatan masyarakat.

Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 makanya harus sehat dan imun kuat sehingga tak mudah terpapar sakit.

"Yang tak mampu berhak mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dan pelayanan kurang baik harus diperbaiki agar semua merasakan manfaat," sebutnya.

Mantan Kadis Kesehatan ini menjelaskan, pihaknya akan buat formula baru yang akan membuat masyarakat nyaman saat mendapatkan pelayanan di Poliklinik RSUD dan pelayanan di Puskesmas.

Jangan ada yang dipersulit, karena memberikan pelayanan merupakan tanggungjawab pemerintah untuk masyarakat Dumai.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, perbaikan data kemiskinan juga akan digesa, agar warga yang benar-benar masuk dalam kategori miskin bisa mendapatkan haknya, saat disalurkan berbagai bantuan.

"Kita tak mau lagi ada warga miskin yang tidak terdata berdampak tidak diperhatikan jadinya, karena data masih ada yang kurang tepat, ini lah yang harus digesa," katanya, Jumat, setelah dilantik di Pekanbaru.

Menanggapi Instruksi Gubri terkait penanganan karhutla, Paisal akan segera menggelar rapat terbatas dengan TNI, Polri dan seluruh stakeholder-stakeholder.

"Kami ingin seluruh pihak bersama-sama di dalam penanganan Karhutla dan Insya Allah karhutla dapat terselesaikan dengan baik sesegera mungkin," imbuhnya.

Selanjutnya, mengenai pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19, Paisal akan memprioritaskan kemajuan UMKM.

"Insya Allah kami akan menggerakkan UMKM, apalagi Dumai sudah ada jalan tol, jadi banyak yang berkunjung ke Kota Dumai. Hal tersebut menjadi prioritas dan keunggulan kami sehingga ekonomi masyarakat akan menjadi bangkit dengan membuat icon-icon terbaik di Kota Dumai," sebutnya.

 (Tribunpekanbaru.com/Donny Kusuma Putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved