Breaking News:

Pelantikan 3 Kepala Daerah di Riau, Warga: Jangan Ada Lagi yang Masuk Penjara atau Diangkut KPK

Sejumlah masyarakat hadir menyaksikan langsung proses pengambilan sumpah jabatan Kepala Daerah yang dilantik Jumat.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik tiga kepala daerah di Riau hasil Pilkada serentak 2020 di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (26/2/2021). Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso, Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih Paisal - Amris serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Aidil - Asmar. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah masyarakat hadir menyaksikan langsung proses pengambilan sumpah jabatan Kepala Daerah yang dilantik Jumat (26/2/2021) di Gedung Daerah.

Berbagai harapan datang dari masyarakat yang menginginkan perubahan ke arah lebih baik dari kepala daerah yang dilantik itu.

Tiga pasang Kepala daerah yang dilantik Gubernur Riau Syamsuar yakni Kasmarni - Bagus Santoso untuk Bengkalis, Muhammad Adil - Asmar untuk Meranti dan Paisal - Amris untuk Dumai.

Ahmad Supriyanto warga asal Meranti yang hadir di Pekanbaru berharap kepada Adil dan Asmar bisa membwa Meranti ke arah lebih baik dan menjalankan semua visi dan misi yang dijanjikan.

"Ada tujuh janji politik mereka dan kami harap itu dijalankan, kami tidak banyak minta kepada mereka benahi saja Meranti,"ujar Ahmad Supriyanto saat ditemui di acara pelantikan.

Meranti saat ini menurutnya butuh perhatian terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan lainnya.

"Bangun infrastruktur biar ekonomi masyarakat bisa baik," ujarnya.

Sugiatno warga asal Bengkalis yang ditemui tribunpekanbaru.com di lokasi pelantikan berharap kepada kepala daerah yang baru agar bisa menjalankan pemerintahan transparan dan berintegritas.

"Jangan ada lagi kepala daerah yang masuk penjara atau diangkut KPK, fokus saja bangun Bengkalis,"ujarnya.

Karena diakui Sugiatno beberapa kepala daerah sebelumnya berujung di penegakan hukum, sehingga proses jalannya pemerintahan terganggu.

Warga lainnya pendukung kepala Daerah dari Dumai Salamudin juga berharap kepada pasangan Paisal - Amris bisa menjadi pemimpin yang berintegritas dan menjalankan roda pemerintahan kota Dumai dengan baik.

"Yang terpenting lagi, jalankan janji politik yang sudah dijanjikan pada saat kampanye lalu, bekerja saja untuk masyarakat biar tidak ditangkap KPK," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved