Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Lahan Ditengah Kota Pekanbaru Terbakar, Diduga dari Pembakaran Sampah

Sebuah lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar ditengah Kota Pekanbaru terbakar, Kamis (25/2/2021).

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebuah lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar ditengah Kota Pekanbaru terbakar, Kamis (25/2/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru berupaya memadamkan api yang menjalar dilahan seluas setengah hektar di Jalan Bundo Kandung, Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang berada tidak jauh dari lokasi. Lahan kosong yang terbakar tersebut berada ditengah pemukiman warga.

Komandan Regu BPBD Kota Pekanbaru Fatisibua mengatakan hembusan angin menyebabkan api cepat merambat karena vegetasi diatas lahan mudah terbakar.

"Hembusan angin cepat membuat lahan terbakar untuk itu petugas dibagi menjadi dua kelompok guna memutus apibyang menjalar hingga ketengah lokasi," ujar Fatisibua.

Hampir setengah jam api dapat dipadamkan oleh petugas karena lokasi kebakaran lahan merupakan tanah mineral sehingga tidak menjalar di bawah tanah. (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved