Breaking News:

Video Berita

VIDEO Pelantikan 3 Kepala Daerah di Riau Berlangsung Ketat, Pemprov Riau: Arahan Pemerintah Pusat

Sangking ketatnya awak media tidak boleh mendekati lokasi pelantikan, dan hanya diperbolehkan menunggu di depan lokasi pelantikan berjarak sekitar 20m

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelantikan tiga kepala daerah di Riau yang berlangsung di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (26/2/2021) berlangsung cukup ketat.

Di lokasi pelantikan hanya terdapat 25 undangan saja.

Termasuk Gubernur Riau beserta istri, Wakil Gubernur beserta istri serta tiga pasang kepala daerah bersama istrinya.

Selebihnya adalah ketua KPU dan Ketua DPRD dari tiga kabupaten kota yang kepala daerahnya dilantik dan sisanya adalah unsur Forkopimda Riau.

Lokasi pelantikan dijawa ketat oleh petugas keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Sangking ketatnya awak media tidak boleh mendekati lokasi pelantikan, dan hanya diperbolehkan menunggu di depan lokasi pelantikan berjarak sekitar 20 meter.

Sementara anak, orang tua dan kerabat dekat dari tiga pasang kepala daerah yang dilantik serta pengurus PKK dari tiga kabupaten kota ini hanya bisa menyaksikan jalanya pelantikan dan pengambilan sumpah melalui layar lebar yang disiapkan di dalam gedung balai Pauh Janggi di komplek gedung daerah.

Berjarak sekitar 100 meter dari balai pelangi.

Selain jumlah undangan yang dibatasi, seluruh tamu undangan yang hadir dilokasi pelantikan juga wajib dirapit test antigen, wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Setdaprov Ria, Alzuhra mengungkapkan, ketatnya pelaksanaan pelantikan tiga kepala daerah di Riau dikeranakan saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Sehingga semua tamu wajib menjalani protokol kesehatan.

Termasuk menjaga jarak dan membatasi jumlah tamu yang hadir.

"Ini instruksi dari pemerintah susat, bahkan orang pusat minta link livestreamingnya, kita langsung di pantau orang pusat, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan selama pelantikan di Riau," kata Alzuhra.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved