Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Usai Dilantik, M Adil Komit Tuntaskan Karhutla di Meranti : Secepatnya Kita Selesaikan

Usai lantik, Adil mengaku akan segera menjalankan visi misinya yang selama ini sudah dirinya sampaikan kepada masyarakat saat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati terpilih Kepulauan Meranti, M Adil, mengaku bersyukur setelah resmi dilantik menjadi Bupati Kepulauan Meranti.

Usai dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di Balai Pelangi, Adil didampingi wakil Asmar mengaku siap untuk menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Gubri Syamsuar.

Baik soal penanganan Covid-19, pemilihan ekonomi termasuk soal pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Meranti.

Terlebih meranti saat ini menjadi salah satu daerah yang rawan terjadi Karhutla. Saat ini total luas lahan terbakar di Meranti sudah mencapai seluas 10 hektare.

"Secepatnya kita akan laksanakan rapat bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Meranti, secepatnya kita akan selesaikan," kata Adil.

Sementara untuk penanganan terhadap Pandemi Covid-19, Adil mengaku sedikit agak lega, karena saat ini kasus Covid-19 di meranti cukup rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Riau.

Meski demikian, Adil meminta peran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan yang paling penting, tapi untuk diketahui, saat ini Meranti zero Covid-19, mudah-mudahan zero selamanya," ujarnya.

Usai lantik, Adil mengaku akan segera menjalankan visi misinya yang selama ini sudah dirinya sampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu. Setidaknya ada tujuh program strategis yang dirinya akan gesa realisasinya.

"Kita akan jalankan visi dan misi kita, kami akan laksanakan tujuh program strategis kita, mulai dari insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, UMKM, air bersih dan beberapa program strategis lainya,"kata Adil.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved