Breaking News:

Gayus Tambunan Si Miliarder Korup, Bikin Heboh Tahun 2010, Digugat Cerai Istri, Dikabarkan Meninggal

Gayus Tambunan , foto dan namanya sempat menghiasi media massa tanah air 10 tahun lalu karena ia menjadi miliarder tidak dengan jalan yang benar

Tribunnews.com
Gayus Tambunan Si Miliarder Korup 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gayus Tambunan , foto dan namanya sempat menghiasi media massa tanah air 10 tahun lalu karena ia menjadi Miliarder tidak dengan jalan yang benar atau jalan halal.

Gayus Tambunan bisa menjadi Miliarder dengan cara jahat yakni dengan melakukan Korupsi di Ditjen Pajak yang dibawahi Kementrian Keuangan.

Kasus Gayus Tambunan si Miliarder korup itu menjadi tamparan keras bagi pegawai keuangan negara bagian pajak.

Gayus Tambunan yang merupakan mantan pegawai Kementerian Keuangan itu menghebohkan Indonesia pada 2010-2011 silam.

Dia adalah mafia pajak yang divonis penjara 29 tahun, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan atau Gayus Tambunan , narapidana kasus mafia pajak yang awalnya adalah pegawai Ditjen Pajak.

Setelah pengusutan yang lama dan ulet, akhirnya vonis dakwaan dan hukuman telah dijatuhkan dengan akumulasi vonis total selama 29 tahun penjara atau 3 dekade.

Awalnya, vonis pertama dijatuhkan Rabu, 19 Januari 2011.

Saat itu pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberi vonis 7 tahun penjara dan denda Rp 300 juta atau subsider 3 bulan kurungan terkait kasus mafia pajak terhadap Gayus.

Hukuman itu berdasarkan dari bukti bersalahnya melakukan tindak pidana Korupsi dengan menguntungkan PT Surya Alam Tunggal (SAT) dalam pembayaran pajak serta rugikan keuangan negara sebesar Rp 570 juta.

Albertina Ho, hakim yang pimpin sidang tersebut tegaskan, sebagai peneliti pajak di Direktorat Banding, Gayus telah terbukti menyalahi wewenangnya dengan cara menerima keberatan pembayaran pajak PT SAT.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved