Breaking News:

Berita Riau

Oknum Polisi Kompol IZ Pembawa 16 Kg Sabu Bakal Jalani Sidang Perdana 1 Maret 2021 di PN Pekanbaru

Oknum anggota polisi bernama Imam Ziadi Zaid,tersangka kurir 16 kg sabu dijadwalkan menjalani sidang perdana pada awal Maret 2021 di PN Pekanbaru.

istimewa
Proses tahap II kasus 16 Kg sabu-sabu yang melibatkan tersangka Kompol Imam Zaidi (tiga dari kanan) dan Hendri Winata (dua dari kiri) pada Jumat (5/2/2021) kemari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Oknum anggota polisi bernama Imam Ziadi Zaid, yang diduga ikut terlibat jaringan narkoba dan jadi kurir pembawa 16 kg sabu, sebentar lagi akan diadili.

Pria 55 tahun dengan pangkat terakhir Komisaris Polisi (Kompol) dan berdinas di Ditreskrimum Polda Riau itu, dijadwalkan akan duduk sebagai terdakwa dan menjalani sidang perdana pada awal Maret 2021 di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Tak hanya Imam, dalam perkara yang diungkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ini, ada satu tersangka lagi. Dia adalah Hendri Winata.

Panitera Muda (Panmud) Pidana Umum pada PN Pekanbaru, Saidul Amni mengatakan, pihaknya telah menetapkan jadwal sidang perkara yang diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau itu.

Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Saut Maruli Tua Pasaribu, SH, MH, juga telah menunjuk majelis hakim yang akan mengadili perkara ini.

Oknum Perwira Polisi Kurir Sabu 16 Kg,Sampai Mana Proses Hukum Kompol IZ?Ini Info dari Kejati Riau

Perjalanan Kasus Kompol IZ, Oknum Polisi Terduga Kurir Sabu 16 Kg, Sampai di Mana Proses Hukumnya?

Diantaranya Mahyudi, SH, MH sebagai hakim ketua serta Basman, SH dan Iwan Setiawan, SH masing-masing sebagai anggota.

"Sidangnya tanggal 1 Maret besok, hari Senin. Itu sidang perdana, dengan agenda pembacaan dakwaan dari JPU (Jaksa Penuntut Umum)," kata Saidul.

"Calon terdakwa ada dua orang. Satu oknum (polisi), satu lagi warga sipil. Tapi itu berkasnya terpisah," sambung dia lagi.

Kompol Imam merupakan tersangka dalam kasus peredaran barang haram tersebut. Ia diduga terlibat sebagai kurir yang mengantar sabu seberat 16 kg.

Dirinya ditangkap bersama satu orang rekannya, Hendri Winata. Saat itu keduanya sedang mengendarai mobil untuk mengantarkan barang haram ke tujuan.

Masih Ingat Kompol IZ? Oknum Polisi Terduga Kurir 16 Kg Sabu, Ini Update Kasusnya

Personel Polda Riau Kompol IZ Ditangkap
Personel Polda Riau Kompol IZ Ditangkap (HANDOUT)
Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved