Breaking News:

Karhutla di Kepulauan Meranti

Dikepung Titik Api, Walau Libur Wabup Ajak BPBD dan Camat Rapat Bahas Karhutla di Kepulauan Meranti

Walau libur, Wabup Asmar mengajak BPBD dan Camat Rapat Bahas Karhutla di Kepulauan Meranti Riau

istimewa
Dikepung Titik Api, Walau Libur Wabup Ajak BPBD dan Camat Rapat Bahas Karhutla di Kepulauan Meranti. Foto: Wabup Kepulauan Meranti Asmar menggelar rapat koordinasi bersama Sekda Dr H Kamsol MM, BPBD dan seluruh camat meski di hari libur, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Panas yang cukup ekstrem membuat Karhutla membara di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Walau libur, Wabup Asmar mengajak BPBD dan Camat Rapat Bahas Karhutla di Kepulauan Meranti.

Hingga hari ini, Minggu 28 Februari 2021, Karhutla yang terjadi di lahan gambut itu mendominasi wilayah Pulau Ransang.

Seperti di Kecamatan Ransang, Ransang Barat dan Ransang Pesisir.

Dari data yang terhimpun di Kantor BPBD BPBD Kepulauan Meranti, Karhutla tersebut diketahui terjadi tersebar di 7 desa dari 3 kecamatan se- Pulau Ransang sesuai yang terpantau di aplikasi Lancang Kuning.

Seperti di Desa Gayung Kiri, Desa Tanjung Gemuk dan Tanjung Medang (Kecamatan Ransang) serta Desa Sungai Cina (Ransang Barat) dan Desa Tenggayun Raya, Desa Kedabu Rapat dan Desa Sonde (Ransang Pesisir).

"Dari 7 lokasi atau 7 desa itu rata-rata masih dalam proses pemadaman dan pendinginan oleh tim di lapangan,"kata Sekda Kepulauan Meranti, H Kamsol didampingi Sekretaris BPBD, Norman, saat berada di kantor BPBD Kepulauan Meranti Minggu (28/2/2021).

Selain di Pulau Ransang, di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat hingga hari ini juga terjadi kebakaran di lahan gambut dan masih dalam proses pemadaman dan pendinginan.

"Tanjung Peranap dalam proses pemadaman dan pendinginan, kalau di Lukun, Sungai Tohor Barat dan Semukut sudah ditangani," jelasnya.

Untuk berapa jumlah lahan dan hutan yang sudah terbakar hingga akhir Februari ini, kata Kamsol, masih dalam tahap pendataan dari pihak BPBD bersama TNI-Polri.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved