Breaking News:

Paslon Rizal Zamzami-Yogi Siapkan 50 Bukti Tambahan di Sidang Lanjutan MK,Ini Penjelasan Pengacara

Pengacara Paslon Rizal Zamzami-Yogi Susilo akan menyiapkan 50 bukti tambahan lagi untuk memperkuat gugatan mereka di MK

istimewa
Saut Maruli Tua Manik, pengacara Paslon Rizal Zamzami-Yogi Susilo akan menyiapkan 50 bukti tambahan lagi untuk memperkuat gugatan mereka di MK. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jadwal Sidang lanjutan pembuktian sengketa hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Kabupaten Indragiri Hulu diagendakan Senin (1/3/2021) besok.

Pengacara Paslon Rizal Zamzami-Yogi Susilo akan menyiapkan 50 bukti tambahan lagi untuk memperkuat gugatan mereka di MK.

Pengacara Saut Maruli Tua Manik mengatakan sidang akan dimulai pukul 8.00 WIB, dalam sidang pembuktian tersebut pihaknya sudah menyiapkan 50 bukti tambahan yang akan diserahkan ke MK.

"Bukti tambahan kita ada sekitar 50 tambahan lagi yang akan diserahkan nanti di persidangan MK,"ujar Saut Maruli Tua Manik kepada tribunpekanbaru.com Minggu (28/2/2021).

Di antaranya bukti tambahan yang akan diserahkan pengacara tersebut, berupa putusan PN dan PT (kekuatan tetap), bukti - bukti baru seperti pengakuan dan kecurangan yang di lakukan KPU.

"Untuk putusan PN dan PT ini terhadap putusan Kepala Desa dan Kepala Dinas, itu sangat kuat karena sudah vonis,"ujar Saut Maruli Tua Manik.

Selain menyiapkan bukti tambahan, pihak pengacara juga sudah mempersiapkan secara matang, termasuk persiapan saksi yang diajukan.

"Akan ada 3 orang saksi dan ahli 2 orang sebagaimana syarat yang disampaikan MK. Ahli 1 orang yg tampil sedangkan 1 lagi memberikan legal opinion,"jelas Saut Maruli Tua Manik.

Dengan kondisi ini, pengacara yakin gugatan mereka bisa diterima MK dan sesuai tuntutan mereka mendiskualifikasi pasangan yang ditetapkan KPU menang.

"Insya Allah, kami yakin di kabulkan, dan MK mengambil keputusan secara adil,"jelas Saut.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved