Breaking News:

Warga Masih Bisa Nikmati Stimulus Pajak,Penghapusan Denda PBB Kota Pekanbaru hingga Akhir Maret 2021

Para wajib pajak di Kota Pekanbaru bisa mendapat stimulus, penghapusan denda PBBKota Pekanbaru hingga akhir Maret 2021

TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama Kepala Bapenda Zulhelmi Airifin usai membayar PBB lewat Bank Riau Kepri pada Pekan Panutan Pajak dan Peluncuran SPPT PBB P2 tahun 2021, Selasa (9/2/2021) di aula lantai 6 Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Masyarakat di Kota Pekanbaru masih bisa mendapat stimulus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021.

Satu stimulus yakni penghapusan denda pajak daerah.

Mereka yang menunggak PBB nantinya tidak perlu membayar denda. Wajib pajak cuma harus membayar pokok pajak yang tertunggak.

Mereka masih punya waktu melunasi tunggakan tanpa harus membayar denda. Para wajib pajak bisa mendapat stimulus ini hingga 31 Maret 2021 nanti.

"Kita masih melakukan penghapusan denda pajak daerah tahun ini, sebagai stimulus pajak daerah di masa pandemi Covid-19 ini," terang Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, para wajib pajak daerah bisa membayarkan pajak daerah yang tertunggak secara berangsur. Mereka mendapat keringanan dalam stimulus pajak daerah tahun ini.

Ia menyebut bahwa stimulus dan penghapusan denda keterlambatan bayar pajak daerah guna mendorong masyarakat tetap membayar pajak.

Zulhelmi menyadari pandemi juga memberi dampak terhadap ekonomi. Pemerintah kota pun kembali memberi kebijakan berupa stimulus dan penghapusan denda.

"Jadi kita berharap nantinya para wajib pajak daerah bisa segera membayarkan pajak daerah," ujarnya.

Pembayaran PBB juga mendapat stimulus dari pemerintah kota. Wajib PBB dengan nilai pajak Rp 100.000 ke bawah bebas dari bayar pajak.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved