Breaking News:

Karhutla di Inhil

2 Hari Nginap di Lokasi Karhutla di Inhil, Kapolres Ikut Sibuk Semprotkan Air ke Titik Api

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan turun langsung memadamkan Karhutla di Inhil. Dua hari nginap di lokasi Karhutla dan sibuk semprot air ke titik api

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan semprotkan air ke titik api di lokasi Karhutla di Inhil Riau, Minggu (28/2/2021). Kapolres 2 hari nginap di lokasi Karhutla. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEMPAS - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan turun langsung memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Inhil. Dua hari nginap di lokasi Karhutla dan sibuk semprotkan air ke titik api.

Tepatnya di SK 26 Dusun Jasa Bina Utama, Desa Sungai Rabit, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

AKBP Dian harus bermalam bersama tim gabungan lainnya dengan menginap di pemukiman masyarakat sekitar lokasi Karhutla.

Didampingi Kabag Ops Polres Inhil, jajaran Kasat, Kapolsek Kempas dan Kapolsek Tembilahan, Kapolres Inhil sudah 2 hari ikut melakukan pemadaman yang dimulai pada Sabtu (27/2/2021).

Hingga Minggu (28/2/2021) kemarin, Kapolres Inhil masih melanjutkan pemadaman bersama 40 personel Polres Inhil, 30 personel Masyarakat Peduli Api (MPA), 6 orang dari PT SRL.

Kemudian,10 personel BPBD Inhil serta dibantu TNI dan Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan, luas lahan yang terbakar sekitar 5 hektare (Ha) di lokasi SK 25 dan SK 26.

Mengingat luasnya lokasi Karhutla, tim dibagi menjadi 2, antara lain, BPBD dan TNI upayakan pemadaman dilokasi SK 25 serta Polres Inhil bersama MPA serta PT SRL di SK 26.

“Kami masih berjibaku dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan, rekan-rekan media bisa menyaksikan, api sudah padam jadi saat ini dilakukan pendingin,” ungkap AKBP Dian Setyawan.

Kapolres Inhil menambahkan, selain dilakukan pemadaman dan pendinginan, tim juga akan melakukan penyekatan agar api tidak menyebar luas ke lahan lainnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved