Breaking News:

Sengketa Pilkada Inhu

Deg-degan Tunggu Pusan Hakim, Sidang Pemeriksaan Saksi Sengketa Pilkada Inhu di MK Usai Sudah

Deg-degan tunggu putusan hakim usai sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada untuk Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar Senin (1/3/2021) di MK

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada untuk Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar Senin (1/3/2021) usai sudah. Tinggal deg-degan tunggu putusan hakim MK. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Deg-degan tunggu putusan hakim usai sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada untuk Kabupaten Indragiri Hulu yang digelar Senin (1/3/2021).

Agenda sidang Senin hari ini adalah pemeriksaan saksi dan penyerahan bukti tambahan.

Saat ini tinggal menunggu putusan yang dijadwalkan 19 - 24 Maret 2021.

Komisioner KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus menjelaskan, pemeriksaan saksi dan keterangan ahli para pihak dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pemeriksaan pukul 13.30 WIB.

"Para pihak diwakili oleh masing-masing kuasa hukum serta Bawaslu Inhu diwakili oleh Ketua Bawaslu Inhu,"ujar Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com Senin.

KPU Inhu sebagai termohon dihadiri langsung persidangan di MK, kuasa hukum Sudi Prayitno dan Ketua KPU Inhu Yeni Mairida.

"Sedangkan anggota KPU Inhu Ronaldo Ardian dan Fitra Robi hadir melalui daring di hotel grand mercure jakarta,"jelas Firdaus.

Adapun saksi termohon atau dari KPU Inhu dihadirkan atas nama Junaidi Ketua PPK Batang Gangsal, Ketua PPS desa Ringin Khairul Anwar dan Ketua KPPS 3 Desa Petonggan Kecamatan Rakit Kulim, Ibu Harmonis.

"Sedangkan pemohon dan pihak terkait menghadirkan 3 orang saksi dan 1 orang saksi ahli. Dari pemohon saksi ahli Khairul Fahmi dan saksi ahli pihak terkait Maruara Sirait.

"Alhamdulillah, persidangan berjalan lancar, dan tinggal menunggu putusan yang akan dibacakan pada tanggal 19 hingga 24 Maret 2021,"jelas Firdaus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved