Breaking News:

Karhutla di Kepulauan Meranti

Gali Embung Cari Air Pakai Alat Seadanya di Terik Matahari,Pemadaman Karhutla di Kepulauan Meranti

Petugas gali embung cari air pakai alat seadanya di tengah terik matahari.Beratnya perjuangan tim untuk padamkan Karhutla di Kepulauan Meranti

istimewa
Tim gabungan menggali embung dengan alat seadanya di tengah terik menatrai untuk mendapatkan sumber air untuk memadamkan Karhutla di Kepuluan Meranti tepatnya di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Petugas tim gabungan gali embung untuk mencari air pakai alat seadanya di tengah terik matahari. Begitu berat perjuangan tim untuk padamkan Karhutla di Kepulauan Meranti.

Sejumlah titik api terus bermunculan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Hingga saat ini upaya penuh pemerintah, aparat dan masyarakat terus dicurahkan untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kepulauan Meranti.

Tidak sampai di situ, kondisi geografis di Kepulauan Meranti juga menjadi kendala tersendiri bagi petugas dalam penanganan di lapangan.

Kondisi kemarau dan sulitnya sumber air menjadi tantangan bagi tim gabungan di lapangan dalam memadamkan api.

Seperti yang terjadi hari ini Senin (1/3/2021), dimana kebakaran terjadi di sebuah lahan di Desa Sungai Vina, Rangsang Barat.

Saat tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat akan memadamkan api, ternyata di sekitar lokasi kebakaran tidak ditemukan sumber air.

Sumber air yang bisa diupayakan akhirnya ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran.

Namun tidak sampai di situ untuk mendapatkan sumber air, tim juga harus menggali embung dari bekas parit yang ada di sana.

Dengan kondisi basah hingga ada yang membuka pakaian tim gabungan harus menggali embung dengan alat seadanya di tengah terik matahari untuk mendapatkan air.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved