Breaking News:

Karhutla di Dumai

Karhutla di Dumai Meluas,Sudah 82,35 Ha Lahan Terbakar,Ini Kendala yang Dialami Tim Saat Pemadaman

Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Dumai meluas.Sudah 82,35 Ha lahan yang terbakar. Tim mengalami kendala saat pemadaman

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Karhutla di Dumai Meluas, Sudah 82,35 Hektare Lahan Terbakar, Ini Kendala yang Dialami Tim Saat Pemadaman. Foto:Tim Satgas Karhutla Dumai melakukan pendinginan di Kelurahaan Medang Kampai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Kota Dumai semakin meluas. Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai, hingga Minggu (28/2/2021) sudah sekitar 80,35 hektare lahan yang terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Dumai, Afrilagan mengungkapkan, bahwa kondisi Karhutla di Dumai masih terjadi.

Bahkan pada Minggu (28/2/2021), ada pelebaran kebakaran lahan sekitar 2 hektare

Ia menambahkan, pada Minggu 2 hektare lahan baru yang terbakar itu berada di Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit kapur.

"Secara total 82,35 lahan yang terbakar itu di Kecamatan Sungai Sembilan paling parah ada sekitar 62,59 hektare lahan yang terbakar,”katanya kepada Tribunpekanbaru.com Senin (1/3/2021).

“Kecamatan Medang Kampai sekitar 9,01 hektare dan Kecamatan Bukit Kapur 3,5 hektare, Kecamatan Dumai Selatan 0,25 hektare, Dumai Barat 2 hektare, dan Dumai Timur 5 hektare, " sambungnya.

Afrilagan mengatakan, saat ini tim satgas Karhutla Kota Dumai sedang fokus dalam upaya pemadaman di beberapa titik api sekaligus melakukan pendinginan.

"Kita prediksi lahan yang terbakar akan bertambah, mengingat masih ada titik api yang ditemukan hari ini di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai dan di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kendala di lapangan yang ditemui, selain kondisi cuaca panas, dan lahan gambut serta angin kencang.

Sehingga, menyulitkan tim untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved