Breaking News:

Kompol Imam Ziadi yang Ditangkap saat Membawa Sabu Jalani Sidang Perdana, Kayu Gaharu Jadi Signal

Masih ingat dengan Oknum polisi berpangkat Kompol, Imam Ziadi Zaid yang diamankan saat membawa narkoba di dalam mobil?

Dokumentasi Tribunpekanbaru.com / Dodi Vladimir
Kapolda Riau saat menggelar konferensi pers pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 16 kg yang melibatkan oknum polisi berpangkat Kompol di Mapolda Riau, Sabtu (24/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masih ingat dengan Oknum polisi berpangkat Kompol, Imam Ziadi Zaid yang diamankan saat membawa narkoba di dalam mobil?

Kini oknum polisi yang berdinas di Polda RIau itu menjalani sidang perdananya.

Kompol Imam Ziadi Zaid duduk di kursi terdakwa terkait kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 16 kg yang menjeratnya, Senin (1/3/2021).

Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Oknum Perwira Menengah (Pamen) yang berdinas terakhir di Ditreskrimum Polda Riau itu pun, duduk sebagai terdakwa.

Sidang ini dipimpin hakim ketua Mahyudin, dengan hakim anggota Basman dan Iwan Irawan. Agendanya adalah mendengarkan pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Betny Simanungkalit.

Selain Imam, dalam perkara ini duduk pula sebagai pesakitan, Hendri Winata alias Acoy. Hendri turut ditangkap tim Ditres Narkoba Polda Riau pada Oktober 2020 lalu.

Polda Riau saat menggelar konferensi pers terkait pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 16 kg yang melibatkan oknum polisi berpangkat Kompol di Mapolda Riau, Sabtu (24/10/2020).
Polda Riau saat menggelar konferensi pers terkait pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 16 kg yang melibatkan oknum polisi berpangkat Kompol di Mapolda Riau, Sabtu (24/10/2020). (Dokumentasi Tribunpekanbaru.com / Dodi Vladimir)

Hanya saja sidang kedua terdakwa ini dilakukan secara tuntutan split atau terpisah. Terdakwa Acoy lebih dahulu disidangkan.

Disebutkan JPU dalam dakwaannya, bahwa terdakwa Imam Ziadi Zaid pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 sekira pukul 19.30 WIB, melakukan permufakatan jahat untuk melakukan tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram.

Awalnya sekira pukul 17.00 WIB, Heri (DPO) menghubungi Hendri Winata alias Acoy untuk mengambil narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, Hendri menghubungi Kompol Imam untuk bersama-sama menjemput kayu gaharu yang notabene adalah narkotika jenis sabu.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved