Breaking News:

Sidang Sengketa Pilkada Inhu, Hakim MK Semprot Roby Ardhi Karena Banyak Tidak Tahu

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan sengketa Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Senin

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan sengketa Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Senin (1/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan sengketa Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Senin (1/3/2021).

Sesuai jadwal sidang tersebut digelar pukul 08.00 WIB.

Agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi-saksi dari para pihak, baik pihak pemohon, yakni Paslon 05, saksi dari pihak termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Inhu, dan saksi dari Paslon nomor urut 02 sebagai pihak terkait.

Mengawali sidang pagi hari ini hakim MK, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H.,M.Hum mempersilahkan saksi dari Paslon 05, Roby Ardhi untuk memberikan keterangan.

Namun saat hakim MK mempertanyakan persis soal perselisihan suara yang terjadi di 26 TPS di enam kecamatan yang disampaikan saksi Paslon 05, saksi mengaku tidak mengetahui persis.

Sehingga hakim sempat menegaskan status Roby sebagai saksi.

"Bagaimana ini anda banyak tidak mengetahui," tegasnya.

Namun Roby mengatakan bahwa seluruh perselisihan suara tersebut sudah mereka lampirkan dalam bukti-bukti yang diajukan ke MK.

Hingga berita ini ditulis sidang masih berlangsung. 

50 Bukti Tambahan

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved