Breaking News:

Berita Riau

Berkas Perkara Tersangka Kasus Dugaan Kejahatan Perbankan di Pekanbaru Belum Rampung

TDC diduga telah melakukan tindak pidana perbankan. Dimana dia diduga telah melakukan pembobolan rekening nasabah senilai miliaran rupiah.

hai.grid.id
Ilustrasi uang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Berkas perkara tersangka dalam kasus dugaan kejahatan perbankan yang melibatkan oknum karyawan Bank BJB Cabang Pekanbaru hingga kini belum rampung.

Kasus ini ditangani oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

Penyidik telah menetapkan wanita berinisial TDC, sebagai tersangka.

Namun saat berkas perkara tersangka dilimpahkan penyidik ke jaksa peneliti Pidana Umum Kejati Riau, berkas masih dinyatakan P-19.

Alhasil, berkas perkara pun dikembalikan lagi ke penyidik, untuk dilengkapi sesuai petunjuk jaksa.

Embat Angsuran Kredit Nasabah, Berkas Kasus Oknum Pegawai Bank Ini Sedang Dilengkapi Polda Riau

Nasabah Curiga Kredit Tak Kunjung Lunas, Ternyata Uang di Rekeningnya Diembat Oknum Pegawai Bank

"Berkas perkara dikembalikan lagi. Senin (1/3/2021) kemarin. Dikembalikan lagi ke penyidik (Ditreskrimsus Polda Riau)," kata Muspidauan, selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Humas Kejati Riau, saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

"Karena masih terdapat kekurangan. Pengembalian (berkas perkara) itu disertai dengan petunjuk jaksa peneliti," sambungnya.

Berkas perkara tersangka ini, diketahui sudah beberapa kali bolak-balik antara penyidik dengan jaksa peneliti. Hingga kini, berkas belum kunjung rampung.

Diberitakan sebelumnya, oknum pegawai Bank BJB Kantor Cabang Pekanbaru berinisial TDC, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Riau.

TDC diduga telah melakukan tindak pidana perbankan. Dimana dia diduga telah melakukan pembobolan rekening nasabah senilai miliaran rupiah.

Untuk diketahui, terkait penanganan perkara itu, proses penyidikannya telah dimulai sejak medio Desember 2019 lalu.

Pasca ditetapkan tersangka, penyidik langsung mengupayakan untuk melengkapi berkas perkara yang bersangkutan, untuk selanjutnya dilimpahkan ke kejaksaan.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, perbuatan oknum pegawai di BJB Pekanbaru itu, dilakukan dalam rentang waktu 2014 hingga 2017.

Dugaan pembobolan rekening itu diketahui dari kecurigaan pemilik dan pengelola rekening yang merasa fasilitas kreditnya di bank tersebut tidak kunjung lunas.

Disinyalir dana tersebut disalahgunakan oleh oknum pegawai bank tersebut.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved