Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ekspos Program 100 Hari Kerja, Walikota Paisal Gratiskan Pelayanan Seluruh Puskesmas di Dumai

pelayanan dibidang kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai salah satunya dengan cara, memberikan kemudahan pelayanan kesehatan tanpa

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Empat hari sejak dilantik sebagai Wali kota Dumai, Paisal mengekspos program 100 hari kerja pertama, bertempat di media center, Selasa (2/3/2021). 

Pada ekspos program 100 hari kerja, Paisal didampingi, Plt Kadis Kesehatan, dr Syaiful, Kepala DLH, Satrio, Dirut RSUD Dumai, Ridhonaldi, dan pejabat lainnya.

Paisal membeberkan, ada lima program 100 hari kerjanya bersama Wakilnya, yakni pertama, Membentuk tim percepatan pembangunan Kota Dumai untuk membenahi infrastruktur di Kota Dumai dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat serta meningkatkan daya saing Kota Dumai. 

Kemudian, tambahnya, yang kedua  Pemerintah Kota Dumai, akan  meningkatkan cepat tanggap penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bersama stakeholder terkait serta dukungan langsung penanggulangan dari badan usaha atau perusahaan di Kota Dumai.

Untuk yang ke tiga, jelas Paisal pihaknya, akan meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai salah satunya dengan cara, memberikan kemudahan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya di semua puskesmas‎, dan memfungsikan semua Puskesmas rawat inap menjdi posko satelit Sahabat  Ambulance. 

"Yang ke Empat, Pemerintah Kota Dumai, akan melakukan verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan bagi masyarakat miskin tepat sasaran," katanya.

Program 100 hari kerja yang terakhir, Paisal mengaku, bahwa Pemerintah  Kota  Dumai, akan meningkatkan kinerja  pelayanan dalam penanganan persampahan, terutama di tiga kecamatan, yakni Dumai Kota, Dumai Timur, dan Dumai Barat. 

Dirinya berharap lima program untuk 100 hari kerja ini, bisa berjalan sukses dan kepada dinas terkait bisa bekerjasama dalam menjalankan program tersebut. 

"Saya minta dikawal lah oleh rekan-rekan media, sampaikan yang benar-benar nyata dilapangan seperti apa, karena ini untuk kebaikan Dumai juga," pungkasnya

Sebelumnya, Pasial juga menyempatkan diri turun kelapangan melihat secara langsung permasalahan yang ada, seperti meninjau lokasi karhutla, normalisasi Sungai, dan lainnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved