Breaking News:

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak Konversi Pelayanan ke Sistem Online

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak telah melaksanakan sosialisasi Penggunaan SIPP Online kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK -BP Jamsostek mengonversikan seluruh layanannya ke sistem online. Mereka telah melahirkan fitur Sistem Pelaporan Informasi Peserta (SIPP) Online dan mulai digunakan.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak telah melaksanakan sosialisasi Penggunaan SIPP Online kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Pelaporan Data Non ASN se-Kabupaten Siak, Selasa (2/3/2021).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak Yusuf Delfi, mengatakan BPJS Ketenagakerjaan Siak memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memudahkan pelayanan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak atas upaya yang telah dilakukan untuk memberikan jaminan sosial kepada pegawai Non ASN, serta dukungan regulasi dalam penyelenggaraan program jaminan sosial Ketenagakerjaan.

"Kepesertaan jaminan sosial Ketenagakerjaan ini, dimulai sejak tahun 2019. Pada Januari 2019 sudah terdaftar sebanyak 6121 pekerja, sementara saat ini dibulan maret tahun 2021 sudah terdaftar sebanyak 7618 peserta non ASN se-Kabupaten Siak,” jelas Yusuf Delfi.

BP Jamsostek Beri Suvernir Menarik Bagi Peserta yang Lahir September, Peringatan Hari Pelanggan

Kepesertaan 6.121 Pegawai Non-ASN Siak di BP Jamsostek Diperpanjang

Untuk program perlindungan terbagi 2, yakni Kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Untuk peserta non ASN, dibayar melalui APBD Pemerintah Kabupaten Siak tanpa memotong penghasilan para peserta non ASN.

Pada 2020, BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan sebanyak 15 kasus, yakni terba kasus Kecelakaan kerja dan 14 kasus jaminan kematia.

Total keseluruhan yang dibayar sebanyak Rp 714.329.256.

Terkait dengan Program SIPP Online, Yusuf Delfi menjelaskan SIPP Online merupakan fitur alat bantu dari BPJS Ketenagakerjaan, yang berfungsi untuk memudahkan pengelolaan data tenaga kerja.

"Jadi bagi bapak atau ibu yang melaporkan data bulanan baik pendaftaran maupun pemberhentian atau perubahan data lainnya, dapat langsung mengakses melalui aplikasi SIPP Online, tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Siak,” kata Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved