Breaking News:

Mantan Pejabat Pemprov Riau Kuasai Mobil Dinas, Padahal sudah Pensiun, Bakal Berurusan dengan Polisi

Sejumlah mantan pejabat Pemprov Riau masih menguasai mobil dinas yang dipinjamkan kepada mereka saat bertugas, padahal saat ini mereka sudah pensiun

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
istimewa
Mobil dinas 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah mantan pejabat Pemprov Riau masih menguasai mobil dinas yang dipinjamkan kepada mereka saat bertugas, padahal saat ini mereka sudah pensiun.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Didik Agung Wijanarko mensinyalir ada banyak pejabat yang sudah pensiun namun masih menguasai fasilitas milik pemerintah daerah termasuk di Provinsi Riau. 

Didik meminta kepada gubernur, bupati dan walikota di Provinsi Riau untuk segera menertibkan aset pemerintah daerah yang masih dikuasai oleh pejabat yang sudah pensiun

Sebab ASN yang sudah pensiun atau yang sudah tidak lagi menjabat lagi, tidak memiliki hak mendapatkan fasilitas aset milik negara.

Secara khusus, Didik menyebut, aset yang dimaksud adalah kendaraan dinas. 

"Kendaraan dinas yang masih dipegang oleh orang yang sudah pensiun, saya minta kepala daerah agar mengirimkan surat somasi kepada yang bersangkutan," kata Didik usai memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Riau pada rapat koordinasi pencegahan korupsi di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021).

Didik menegaskan, jika surat somasi yang sudah dikirimkan kepala daerah melalui BPKAD tersebut tidak diindahkan oleh pejabat yang sudah pensiun namun masih menguasai kendaraan dinas, maka proses selanjutnya harus ditempuh melalui jalur hukum. 

"Kalau tidak juga mau mengembalikan silahkan diproses (hukum).

Jadi jangan sampai orang yang sudah pensiun itu membawa barang milik pemerintah daerah," ujarnya. 

Menanggapi arahan dari pihak KPK tersebut, sejauh ini Pemprov Riau belum bisa dikonfirmasi terkait apa sikap yang akan diambil.

Termasuk juga soal berapa kendaraan dinas milik Pemprov Riau yang saat ini masih dikuasai oleh mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, saat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut enggan berkomentar.

Usai mengikuti acara rapat koordinasi pencegahan korupsi di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021), Indra langsung berlari menuju ke mobil dinasnya saat sejumlah awak media ingin mengonfirmasinya.

Baca juga berita berjudul " Mantan Pejabat Pemprov Riau Kuasai Mobil Dinas, Padahal sudah Pensiun, Bakal Berurusan dengan Polisi " Tribunpekanbaru.com di Babe dan Google News.

Demikian artikel berjudul " Mantan Pejabat Pemprov Riau Kuasai Mobil Dinas, Padahal sudah Pensiun, Bakal Berurusan dengan Polisi " ini kami tulis, semoga bermanfaat. (Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved