Breaking News:

Berita Riau

Saat Menjabat Banyak Kesempatan, KPK Ingatkan Kepala Daerah di Riau untuk Hilangkan Niat Korupsi

Pada rakor pencegahan korupsi di Pekanbaru, KPK mengingatkan kepala daerah yang punya banyak kesempatan agar menghilangkan niat untuk korupsi.

Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio
Para kepala daerah di Riau yanng hadir saat rapat koordinasi pencegahan korupsi yang disupervisi oleh KPK di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Direktur Wilayah I Koordinasi dan Supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Didik Agung Wijanarko mengajak seluruh kepala daerah di Riau agar menghilangkan niat untuk melakukan korupsi.

Sebab kata Didik, kejahatan korupsi bisa terjadi karena ada kesempatan dan niat.

"Kalau sudah jadi kepala daerah, pasti semua punya kesempatan yang banyak untuk melakukan itu (korupsi), tapi bagaimana sekarang niatnya itu yang dihilangkan, agar korupsi itu tidak terjadi,"kata Didik usai memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Riau pada rapat koordinasi pencegahan korupsi di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021).

"Kami mengajak seluruh kepala daerah agar menghilangkan niatnya untuk melakukan kejahatan korupsi. Karena kejahatan itu kan terjadi karena ada niat dan kesempatan," kata Didik.

KPK Periksa 8 Saksi dari Kalangan Swasta,Korupsi Proyek Jalan di Bengkalis Negara Rugi Rp156 Miliar

Peraih Penghargaan Anti Korupsi Malah Jadi Tersangka Korupsi, Ini Biodata Lengkap Nurdin Abdullah

Para kepala daerah di Riau yanng hadir saat rapat koordinasi pencegahan korupsi oleh KPK di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021).
Para kepala daerah di Riau yanng hadir saat rapat koordinasi pencegahan korupsi oleh KPK di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021). (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Didik mengungkapkan, ada beberapa daerah di Riau yang menjadi atensi dari pihak KPK karena dinilai masih rendah dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi.

Namun Didik merinci daerah mana saja yang menjadi atensi dari pihak KPK terkait pencegahan korupsi di wilayah tersebut.

"Kita ajak bersama-sama kelapa daerah di Riau untuk melakukan pencegahan, Riau cukup bagus, memang ada beberapa daerah yang harus ditingkatkan lagi," katanya.

Didik berharap dengan adanya pencegahan dari awal, maka Riau diharapkan tidak lagi ada kepala daerah yang ditangkap KPK karena melakukan tindak pidana korupsi.

Sebab sejauh ini Riau masih menjadi daerah yang rawan terjadi korupsi.

Ini dibuktikan dengan banyaknya kepala daerah di Riau yang ditahan pihak KPK karena tersangkut kasus korupsi.

Sidang Perdana Korupsi Jembatan Waterfront City Kampar, Nama Mantan Bupati Disebut Terima Uang

Amperga Bakal Kawal Kejari Bengkalis Usut Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Bengkalis

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved