Breaking News:

Anggota Dewan dan Pejabat Pemprov Riau Anggarkan Dinas Luar Negeri Saat Covid-19, Ditanya Bungkam

Ternyata tidak hanya anggota dewan di DPRD Riau saja yang menganggarkan untuk perjalanan Dinas Luar Negeri saat pandemi Covid-19

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ternyata tidak hanya anggota dewan di DPRD Riau saja yang menganggarkan untuk perjalanan Dinas Luar Negeri saat pandemi Covid-19.

Namun Pemerintah Provinsi Riau juga menganggarkan di Sekretariat Daerah untuk perjalanan Dinas Luar Negeri para pejabat.

Menurut data di APBD 2021, Pemprov Riau menganggarkan Rp1 Miliar untuk biaya perjalanan Dinas Luar Negeri saat bencana covid-19 ini.

Menurut Manager Advokat Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Taufik, anggaran Rp1 Miliar di Sekretariat Daerah Provinsi Riau itu, diperuntukkan untuk perjalanan Dinas Luar Negeri pimpinan.

"Selain di pimpinan (Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda), ada juga anggaran di sejumlah Dinas di Pemprov Riau,"ujar Taufik kepada tribunpekanbaru.com Kamis (4/3/2021).

Menurut Taufik, kunjungan luar negeri di Pemprov Riau itu biasanya diperuntukkan bila ada kunjungan luar negeri berupa undangan dari sejumlah negara dan pameran lainnya.

"Kalau bercerita layak atau tidaknya, tentunya ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, seharusnya fokus dulu penanganan Covid di Riau,"ujar Taufik.

Memang diakui Taufik, anggaran tersebut sifatnya anggaran standby saja saat dibutuhkan nantinya.

Artinya belum ada masuk dalam jadwal kemana saja.

"Kalau tidak dipergunakan bisa jadi anggaran itu akan kembali lagi ke kas daerah,"jelasnya.

Pejabat Pemprov Riau Kompak Bungkam

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau memilih bungkam saat dikonfirmasi terkait anggaran perjalanan dinas yang fantastis ditengah Pandemi Covid-19

Berdasarkan data yang dirilis Fitra Riau, anggaran perjalanan dinas yang dianggarkan pada APBD Riau 2021 ini total mencapai Rp 396,1 miliar.

Anggaran perjalanan dinas paling banyak diposkan untuk anggota dewan di DPRD Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved