Breaking News:

Advertorial

Dukung Penanganan Covid 19 dan Belajar Tatap Muka Terbatas, Pertamina RU Dumai Bantu 10.000 Masker

Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai memberikan bantuan 10.000 masker kepada masyarakat sebagai alat pelindung diri di masa adaptasi kebiasaan baru

istimewa
Pimpinan Pertamina memasangkan masker ke salah seorang siswa SMA di Dumai, beberapa waktu lalu. Di Kota Dumai, Pertamina RU Dumai mendistribusika 10 ribu masker ke siswa sekolah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI – Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai memberikan bantuan 10.000 masker kepada masyarakat sebagai alat pelindung diri di masa adaptasi kebiasaan baru.

Pembagian masker tersebut dilakukan secara bertahap termasuk pembagian masker ke SMP Negeri 2 Dumai pada Senin (1/3) dan pasar-pasar tradisional di Kota Dumai pada Selasa (2/3).

"Pendistribusian bantuan masker ke sekolah pada Senin (1/3) bertepatan dengan pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas jenjang SMP/sederajat dengan rekomendasi Satgas Covid 19 Kota Dumai," ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II Pertamina Brasto Galih Nugroho.

Brasto menjelaskan bahwa dalam mendukung proses pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah, Pertamina RU II Dumai telah memberikan bantuan dengan total 5.600 masker ke SMKN 3 Dumai (2/2), ke SMAN 5 Dumai (11/2), ke SMKN 5 Dumai (11/2), dan ke SMPN 2 Dumai (1/3).

Dirinya menyebutkan bahwa pemilihan sekolah tersebut didasarkan pada rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Wakil Walikota Dumai, Amris S,Sy, menyebutkan dengan adanya bantuan yang bermunculan baik dari individu hingga perusahaan seperti Pertamina RU II, tentu menjadi tambahan kekuatan yang berarti, terhadap sinergitas bersama pemerintah dalam melewati tantangan pandemi Covid-19.

"Melalui bantuan ini diharapkan agar kegiatan belajar dan mengajar tatap muka dapat berjalan dengan aman sekaligus taat mematuhi protokol kesehatan, yaitu salah satunya dengan tertib menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona yang masih terjadi," tambah Brasto.

Kepala SMP Negeri 2 Dumai mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina RU II Dumai yang ikut mendukung proses pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah yang nyaman dan aman bagi siswa dan guru.

“Bahan maskernya lembut di wajah, nyaman dipakai, dan sudah memenuhi standard masker 3 lapis. Semoga dapat dimanfaatkan dan rutin dipakai,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr. Syaiful.

"Adapun kegiatan distribusi masker sebanyak 4.400 lembar didistribusikan ke Pasar Bundaran, Pasar Senggol, Pasar Pulau Payung, Pasar Jaya Mukti dan Pasar Dock pada Selasa (2/3) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai,” ungkapnya.

Salah satu pedagang di Pasar Senggol, Yulianti, mengungkapkan bantuan masker ini bisa membantu mencegah penularan Covid-19 khususnya di pasar dikarenakan pedagang dan pembeli masih sering mengabaikan protokol kesehatan.

Tujuan Pertamina RU II Dumai memilih sekolah dan pasar sebagai titik pembagian masker karena kedua lokasi tersebut merupakan lokasi strategis sebagai tempat berkumpul dan interaksi masyarakat berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Dumai, dengan total bantuan masker Pertamina sebanyak 10.000 lembar di tahun 2021.

“Dengan demikian, total bantuan masker yang diberikan Pertamina RU II semenjak pandemi Covid-19 di tahun 2020 hingga sekarang adalah berjumlah 40.000 masker,” tutup Brasto. ( RILIS )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved