Breaking News:

Mantan Pejabat Kuasai Mobil Dinas

Mantan Pejabat Kuasai Mobil Dinas, Dewan Minta BPKAD Umumkan Nama Pejabat Penilap Aset

Sejumlah mantan pejabat di Riau kuasai mobil dinas. Anggota dewan meminta BPKAD Riau bertanggungjawab mengamankan aset tersebut.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Mobil Dinas (Mobdin). Mantan pejabat kuasai mobil dinas, Dewan minta BPKAD umumkan nama pejabat penilap aset 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah mantan pejabat di Riau kuasai mobil dinas. Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Sugeng Pranoto meminta Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Riau untuk bertanggungjawab mengamankan aset yang masih dikuasi mantan pejabat tersebut.

"BPKAD harus memberikan data ke komisi III, kita akan minta BPKAD menelusuri pihak mana saja dinas mana saja paling banyak menguasai aset," ujar Sugeng Pranoto kepada tribunpekanbaru.com Kamis (4/3/2021).

Menurut Sugeng Pranoto, data-data mobil dinas yang masih dikuasai pejabat dan mantan pejabat harus jelas keberadaannya.

"Komitmen BPKAD harus jelas seperti apa, dan kami akan minta target untuk pengamanan aset ini, paling lambat kapan bisa mengamankan semuanya," ujarnya.

Menurut Sugeng Pranoto, pihaknya akan segera memanggil BPKAD dan mengawasi pengamanan aset yang akan dilakukan BPKAD tersebut.

"Persoalan ini sudah lama, saya juga sudah mendengar masalah ini sebelum saya jadi anggota dewan. Makanya kita minta diumumkan saja nama pejabat penilap aset ini, lebih serius mengurusi persoalan,"ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, selain kendaraan dinas aset lain juga banyak seperti tanah dan bangunan serta lainnya.

"Selain mobil dinas masih banyak aset lainnya, padahal bisa ditarik dan dilelang, makanya BPKAD harus jelas dan bisa menjelaskan kepada DPRD,"ujarnya.

Dengan dipanggilnya BPKAD ini, maka akan ketahuan selain pejabat eksekutif juga pejabat legislatif yang menguasai aset.

"Jangan biarkan secara terus menerus. Kita juga mau dengar apakah anggota dewan ada atau tidaknya. Siapa saja akan ketahuan. Siapa saja yang masih nyangkut,"ujarnya.

Sebelumnya KPK mengingatkan banyak aset Pemerintah yang masih dikuasi mantan pejabat di Pemerintah Provinsi Riau. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved