Breaking News:

Mantan Pejabat Kuasai Mobil Dinas

Mantan Pejabat Pemprov Riau Diduga Masih Banyak Kuasai Mobil Dinas, BPKAD Bungkam

Komisi Pembebasan Korupsi (KPK) soroti mantan pejabat di Riau yang masih kuasai mobil dinas.

Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
FOTO ILUSTRASI - Kendaraan dinas. Komisi Pembebasan Korupsi (KPK) soroti mantan pejabat di Riau yang masih kuasai mobil dinas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pembebasan Korupsi (KPK) soroti mantan pejabat di Riau yang masih kuasai mobil dinas.

Sebab pejabat yang sudah tidak menjabat lagi atau sudah pensiun tidak lagi mendapatkan fasilitas negara, salah satunya adalah kendaraan dinas.

Namun masih banyak mantan pejabat yang tetap menguasai mobil dinas meski sudah tidak menjabat lagi.

Pihak KPK meminta kepada kepala daerah di Riau agar menempuh jalur hukum jika yang bersangkutan tidak mau mengembalikan mobil dinas tersebut.

"Jangan sampai orang yang sudah pensiun masih menguasai kendaraan dinas, berarti dia ada niat untuk menggelapkan aset pemerintah daerah," kata Didik Agung Wijanarko, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK RI.

Menanggapi persoalan tersebut Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution, Kamis (4/3/2021) meminta kepada pengelola aset, yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKA) agar segera melakukan pendataan terhadap aset kendaraan dinas di lingkungan Pemprov Riau.

Termasuk aset kendaraan dinas yang masih dikuasai oleh orang yang tidak berhak menguasai fasilitas pemerintah daerah.

"Itu (kendaraan dinas) bagian yang harus ditertibkan, karena evaluasi dari KPK ada beberapa daerah yang BPKB kendaraan dinasnya belum tercatat dengan baik," katanya.

Namun sayang, hingga saat ini pihak BPKAD Riau belum memberikan konfirmasi dan data terkait keberadaan mobil dinas yang diduga masih banyak dikuasai oleh mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Tribunpekanbaru.com sudah berulang kali mengkonfirmasi persoalan ini ke Kapala BPKAD Riau, Indra SE, namun tidak direspon.

Termasuk pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp.

Meski dalam kondisi aktif dan sudah dibaca namun pertanyaan yang tribunpekanbaru.com ajukan seputar mobil dinas yang diduga masih dikuasai mantan pejabat tidak kunjung ada balasan dari Indra.

Begitu juga dengan Kepala Bidang (Kabid) Aset BPKAD, Fahmirizal, juga tidak merespon saat akan dimintai konfirmasi dan data terkait kendaraan dinas yang masih dikuasai oleh mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Padahal dua pejabat ini memiliki kewenangan dan menangani serta banyak mengetahui persoalan aset di lingkungan Pemprov Riau. Termasuk aset mobil dinas. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved